Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Saksi Teriak saat Lihat Gervasius Sudah Tidak Ada dalam Sampan di Bendungan Napun Gete Sikka

Simon menuturkan, ia berteriak karena begitu tiba di pinggir bendungan usai menyebrang ia tidak melihat korban yang berada di belakangnya.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM
BENDUNGAN NAPUN GETE - Bendungan Napun Gete adalah bendungan yang terletak di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Bendungan ini dibangun pada alur Sungai Napun Gete di perbatasan Desa Ilinmedo dan Desa Werang, Kecamatan Waiblama. Bendungan Napun Gete diresmikan oleh Presiden Joko Widodo Bendungan Napun Gete merupakan bendungan terbesar di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur dengan kapasitas tampung air mencapai 11 juta meter kubik. Gervasius Korban Pertama Tenggelam di Bendungan Napun Gete Sikka Sejak Diresmikan Presiden Jokowi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Saksi Simon Lewar (45), warga Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka yang malam kejadian bersama Gervasius Gedo, korban yang diduga tenggelam di Bendung Napun Gete mengaku sempat berteriak minta tolong.

Simon menuturkan, ia berteriak karena begitu tiba di pinggir bendungan usai menyebrang ia tidak melihat korban yang berada di belakangnya.

Yang mana malam itu, Selasa, 30 Agustus 2022 korban sempat ditarik dari belakang oleh dirinya yang menyebrang bendungan memakai sampan rakitan.

“Saya sempat teriak minta tolong kepada warga di sekitar bendungan begitu saya lihat Gervasius tidak ada lagi. Warga lalu datang ke lokasi dan mereka menghubungi polisi di Pospol Talibura,” kata Simon.

Baca juga: Basarnas Maumere Terjun ke Bendungan Napun Gete Sikka, Cari Gervasius Korban Tenggelam di Napun Gete

 

Penjelasan Simon ini telah ia disampaikan saat dimintai keterangan awal oleh polisi yang diperoleh TribunFlores.Com, Rabu, 31 Agustus 2022 pagi.

Polisi Polsek Waigete dan Pospol Talibura yang terjun ke TKP pun langsung melakukan pencarian di titik korban diduga tenggelam.

Akan tetapi pencarian pada malam itu sampai dini hari belum menemukan korban.

Sementara itu, berdasarkan informasi warga tersebut, Kapospol Talibura bersama anggota dan Koramil Talibura mendatangi TKP dan mencari keterangan dan membuat laporan awal kejadian.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved