Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Korban Tenggelam di Napun Gete Sikka Dikuburkan Sore Hari Ini, Diawali Misa dan Ritual Adat

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, upacara penguburan akan dimulai sebelum matahari terbenam mengingat kondisi jenazah kurang memungkinkan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
HISTERIS- Keluarga korban menangis histeris saat menyambut jenazah Gervasius Gedo (46) yang sementara dievakuasi dari Bendungan Napun Gete, Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Kamis 1 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Jenazah Gervasius Gedo (46), korban tenggelam di Bendungan Napun Gete akan dikuburkan sore ini, Kamis 1 September 2022.

Informasi yang dihimpun dari pihak keluarga, upacara penguburan akan dimulai sebelum matahari terbenam mengingat kondisi jenazah kurang memungkinkan.

"Peguburan akan terjadi sebelum Pukul 18.00 Wita," ujar Eti, kerabat dekat korban via sambungan telepon.

Ia menuturkan, para warga dan kenalan sudah mendatangi rumah duka yang berlokasi di Dusun Lelabura, Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pria di Sikka Curi HP, Lalu Ajak Video Call Mesum Pemilik Handphone

 

Martinus Jago Fila, perangkat desa setempat menerangkan, upacara penguburan diawali dengan seremonial adat dan dilanjutkan dengan ibadat keagamaan katolik.

"Upacara adat dipimpin oleh suku Soge dan Rawa. Sementara keagamaan akan dilangsungkan secara katolik yang dipimpin Pater Agustinus Atapukan SVD," katanya.

Hingga saat ini, ratusan pelayat sudah memadati tenda duka sebagai bentuk penghormatan terkahir sekaligus memberikan kekuatan bagi kekuarga yang ditinggalkan.

Untuk diketahui, Gervasius Gedo tewas tenggelam saat menyeberangi Bendungan Napun Gete pada Selasa 30 Agustus 2022.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved