Turnamen Sepakbola ETMC 2022

PSK Kabupaten Kupang Didominasi 19 Pemain Yunior dan Lima Senior di ETMC Lembata

Sejumlah 24 pemain hasil seleksi Persatuan Sepak Bola Kabupaten Kupang (PSK) siap fisik dan mental bertanding dalam turnamen El Tari Memorial Cup 2022

Editor: Egy Moa
HO.ASKAB KABUPATEN KUPANG
Pemain PSK Kabupaten Kupang saat berlatih di  Stadion Merdeka, Rabu 31 Agustus 202. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ryan Tapehen

TRIBUNFLORES.COM,OELAMASI-Sejumlah 24 pemain hasil seleksi Persatuan Sepak Bola Kabupaten Kupang  (PSK) siap fisik dan mental bertanding dalam turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2022 di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, 9 September 2022.

"Pemain junior 19 orang lima senior sudah siap bertanding," terang pelatih kepala PSK  Kabupaten Kupang, Hilerius Laran  kepada wartawan, Rabu 31 Agustus 2022.

Hilerius didamping Sekretaris II Askab Kabupaten Kupang , Kornel Loinati mengatakan kesiapan pemain diprediksi mencapai  70-80 persen  fisik, teknis dan mental dari pada pemain sendiri.

Ia mengatakan setiap pertandingan tetunya punya target dan sesuai target PSK Kabupaten Kupang. jika Tuhan mengijinkan  bisa melaju terus, namun tentunya semua kembali lagi dalam mengahadapi pertandingan nantinya.

Baca juga: Pelatih Persebata Lembata Mundur, Ketua Askab; Kami Tidak Intervensi

"Intinya saya sebagai pelatih tentunya mengharapkan bisa tampil dan bermain sebaik mungkin.Karena sesuai moto saya bermain dengan baik pasti hasilnya pun akan baik." tandas Hilerius Laran  menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kupang Timur.

Menurutnya, secara kesiapan para pemain PSK  Kabupaten Kupang memiliki  pemain striker yang cukup baik untuk menerobos gawang lawan baik junior maupun senior, dan juga ditambah gelandang-gelandang pendukung  termasuk bek  atau pemain belakang (defender) yang bagus tinggal bagaimana  anak-anak bisa menciptakan pola permainan yang bagus di dalam lapangan nantinya.

"Dengan pola permainan yang dibuat pelatih tentunya diterapkan anak-anak dengan ditambah faith sprit dari anak -anak sebagai salah satu peluang dalam mencapai apa yang di harapkan dalam pertandingan."ujarnya.

Oleh karena itu, ia berharap dukungan doa  dari semua masayaralat Kabupaten Kupang dan pelaku sepak bola di Kabupaten Kupang bagi tim PSK Kabupaten Kupang yang akan mengikuti  turnamen ETMC 2022 di Kota Lewoleba pada bulan  September ini.

Baca juga: Dinas Pemuda dan Olahraga Diduga Beli Sepatu Bola ‘Murahan’ untuk Pemain Persebata Lembata

"Sesuai rencana tim PSK Kabupaten Kupang akan bertolak ke Lembata pada 6 September 2022 ini ." tutupnya.

Sekretaris II Askab Kabupaten Kupang , Kornel Loinati mengaku para pemain yang akan siap mengikuti  turnamen ETMC 2022 merupakan pemain dari berbagai macam kclub yang ada di Kabupaten Kupang.

Sehingga sebagai pengurus Askab memberikan apresiasi buat meneger dan official dari masing club yang telah memberikan sprit dan rekomendasi bagi anak-anak mereka bergabung dalam PSK Kabupaten Kupang  ETMC 2022.

"Secara kesiapan pemain sudah siap dan tinggal mengikuti sesi latihan terakhir dan jadwal keberangkatannya." katanya.

Berita Lembata lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved