Harga BBM Naik

Harga BBM Naik, Aris Bilang Tarif Travel Maumere-Bajawa Masih Normal Rp 200 Ribu Per Orang

Aris sebagai sopir travel tujuan Maumere-Bajawa memilih belum menaikan tarif lantaran masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / MARIA MANGKUNG
BERI PENJELASAN - Harga BBM naik, Aris Sopir Travel Kabupaten Sikka-Ngada sedang menyampaikan pendapat terkait tarif travel, Senin 5 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Harga BBM melonjak naik sejak diumumkan Presiden Joko Widodo Sabtu 3 September lalu.

Sektor transportasi harusnya menjadi sektor yang terkena dampak paling cepat dengan adanya kenaikan harga BBM, namun hal tersebut tidak dilakukan Aris, warga Kabupaten Ngada, Senin 5 September 2022.

Aris sebagai sopir travel tujuan Maumere-Bajawa memilih belum menaikan tarif lantaran masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah.

Ia menyampaikan saat ini tarif lama per orang senilai 200 ribu dengan tujuan satu kali jalan (one-way).

Baca juga: Sopir Angkutan Umum di Maumere Desak Bupati Sikka Tetapkan Tarif Angkutan Pasca Harga BBM Naik

 

"Harga normal, 200 ribu per orang untuk Maumere-Bajawa atau Bajawa-Maumere, sudah resmi itu karena ada kesepakatan bersama. Dulu sebelum kenaikan harga BBM masih tetap dengan  Rp 200 ribu tergantung lokasi pengantaran," ujar Aris.

Kenaikan harga BBM berdampak pada tarif angkutan travel bukan hanya dirasakan oleh Aris, tetapi juga mulai dirasakan para sopir rute Maumere-Ende.

Menurut Aris rencananya juga akan dinaikkan menjadi 30 persen. Jika ada berita kenaikan BBM atau wacana dari pemerintah, namun untuk saat ini setiap penumpang dikenakan tarif masih Rp 200 ribu.

"Sekarang masih dengan Rp 200 ribu," ungkap Aris.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved