Turnamen Sepak Bola ETMC 2022

Minim Waktu Latihan, Pelatih Persena Ermin Togo Berharap Masyarakat Nagekeo Realistis

Selain itu ditambah lagi dengan sosok kepelatihan dengan pola yang selama ini terus berganti tanpa sebuah identitas yang jelas.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-TIM MEDIA PERSENA
PEMAIN PERSENA - Pemain Persena Nagekeo saat latihan di Lapangan Wolosambi, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Minggu 4 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pelatih kepala Persena, Ermin Togo, menyebutkan timnya siap turnamen sepak bola El Tari Memorial Cup ke-XXX1 di Kabupaten Lembata, NTT pada 9 September nanti.

Mantan pemain Persipura Jayapura dan Persiram Raja Empat ini menyebutkan tim Persena Nagekeo minim waktu latihan.

Menurut Ermin Togo salah satu pelatih yang belisensi B - AFC (Asian Football Confederation) yang juga pernah merumput bersama beberapa tim kasta atas liga Indonesia seperti Pelita Tangerang dan Gresik United ini, ia baru saja diberikan tanggung jawab sebagai pelatih kepala sehingga menjadi sangat krusial karena waktu persiapan yang terlalu singkat.

Apalagi sebagai sebagian anak asuhnya perlu beradaptasi dengan pola kepelatihannya yang terkenal disiplin dan terstruktur.

Baca juga: Perserond Rote Ndao Tim Pertama Tiba di Lembata

 

 

Selain itu ditambah lagi dengan sosok kepelatihan dengan pola yang selama ini terus berganti tanpa sebuah identitas yang jelas.

Bagi Ermin dalam menghadapi sebuah turnamen, tim perlu training center (tc) dalam meningkatkan kebugaran dan kebersamaan anggota tim. Namun sayang TC kali ini hanya berjalan seminggu.

“Perlu sebuah chemistry antar kita dalam tim, dengan begitu bisa membangun tim yang solid semua kekurangan kita saling mengisi dan siap diberikan dan memberikan arahan, namun waktu tinggal bebrapa hari lagi tidak bisa untuk itu,” ungkap pelatih yang suka menerapkan gaya bermain 4-3-3 ini dalam keterangan tertulis yang diterima TRIBUNFLORES.COM Senin 5 September 2022.

Persiapan timnya masih berfokus soal teknik dan membangun kekompakan tim juga kebersamaan tim.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved