Turnamen Sepakbola ETMC 2022

Putra Lawe Lujang Manggarai Timur Boyong 22 Pemain ke Lembata

Sebanyak 22 orang pemain memperkuat Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim) berlaga di Turnamen El Tari Momorial Cup di Lembata.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Pemain Persematim foto bersama sebelum berangkat keLembata,Sabtu 3 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Sejumlah 22 orang pemain  Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim)  berlaga di Turnamen El Tari Momorial Cup atau ETMC 2022 digelar di Kabupaten Lembata mulai  9 September 2022.

Manager, Charlie Ferdinand didampingi Asisten Manager, Edward Luru dan Ketua Kontingen, Gusti Hasan, dan Pelatih Kepala Persematim, Adrianus Pati, Sabtu 3 September 2022 malam menerangkan tim Putra Lawe Lujang, julukan Persematim sudah siap  mengikuti Turnamen El Tari Memorial Cup. Persematim telah melakukan pendaftaran secara online kepada panitia Turnamen pada tanggal 28 Agustus 2022.

Dikatakan Charlie, sebanyak 22 pemain yang dibawa ke Lembata untuk memperkuat Persematim hasil seleksi dari 36 orang pemain yang bermain dalam Bupati Manggarai Timur Cup VI Tahun 2022.

"Awalnya kita panggil 50 pemain yang bermain dalam Turnamen Bupati Manggarai Timur Cup VI Tahun 2022. Dari 50 orang pemain itu, hanya 36 orang pemain yang datang untuk ikut seleksi dan dari hasil seleksi sebanyak 22 orang pemain yang terpilih untuk memperkuat Persematim,"terangnya.

Baca juga: Empat Hari Jelang Turnamen ETMC 2022, Pemain Senior Perseftim Undur Diri

Charlie juga menerangkan, 22 pemain itu tersebar dari sejumlah Kecamatan yang ada di Kabupaten Manggarai Timur dengan 17 orang pemain junior dan 5 orang pemain senior. Adapun rincian ke-22 orang pemain itu yaitu dari Kecamatan Borong 7, Elar 1, Lamba Leda Selatan 1, Lamba Leda Timur 1, Kota Lomba 2, Kota Lomba Utara 2 dan pemain dari Kecamatan Ranamese sebanyak 8 orang. 

Dikatakan Charlie, semua pemain yang memperkuat Putra Lawe Lujang merupakan putera asli Manggarai Timur sesuai dengan arahan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, SH.,M.Hum bahwa semua pemain harus benar-benar merupakan putra asli daerah. 

Lanjut Charlie, masa persiapan untuk para pemain selama 3 minggu sebelum menuju Lembata. Dimana selama seminggu proses seleksi dan dua minggu lamanya untuk pemusatan latihan. 

"Kontingen Persematim berangkat ke Lembata melalui jalan darat menuju Larantuka dan selanjutnya menyebarang menggunakan kapal Ferry menuju Lewoloba, Lembata,"ujarnya.

Charlie juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Manggarai Timur dalam Dinas Perdangangan, Koperasi dan UKM untuk gedung penginapan selama pemusatan latihan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Borong terkait bantuan medis dan obat-obatan, Dinas Perhubungan terkait kendaraan transportasi, KONI Manggarai Timur, para donatur dan semua pihak yang dengan caranya masing-masing mendukung Persematim untuk ikut berlaga dalam ajang sepak bola bergensi di NTT tersebut. 

Charlie juga memohon doa dan dukungan dari semua pihak termasuk orang tua dan seluruh masyarakat Manggarai Timur untuk kontingen Persematim. Dengan harapan Persematim bisa memperoleh yang terbaik dalam turnamen itu. 

Nama  pemain Persematim:

1. Saverinus K.Rangkang, penjaga gawang
2. Bernardin W. Tanggal, penjaga gawang 
3. Dionisius Rangga, belakang
4. Bertolomeus Dego, belakang
5. Yulius Donatus Wea, belakang
6. Yosefanus Sudar, belakang
7. Aventus Domat, belakang
8. Aristo Sugianto, belakang
9. Robertus Mbesi, tengah
10.Irfandi Kalitus Sam, tengah
11.Andreas Suanto, depan
12. Yohanes R Dampang, tengah
13. Marselinus Ndaur, depan
14. Marianus O Makang, tengah
15. Olensius Jeharum, belakang
16.Elenterius Vabrian Tena, tengah
17.Sebastianus Raja, tengah
18. Edmundus Nuwa, depan
19.Kresensi Apris Sawang, depan
20.Osvaldus Antang, depan
21. Adrianus Androi Tanus, depan
22. Yohanes K Syukur, depan. 

Official Persematim:

1. Agustinus. Hasan, ST,  (ketua tim)
2. Charlie Ferdinand (manager)
3. Luru Irwin Edward, ST (asisten manager)
4. Frumensius R Ganar, SS (sekretaris)
5.Ardianus Mantur, SE (bendahara)
6. Adrianus Pati (pelatih kepala)
7. Fransiskus Beo (asisten pelatih)
8.Budyanto Pua Meno (pelatih fisik)
9. Adrianus Indra Presly (medis)
10. Vantiman Aleng, S.Pd (perlengkapan).  

Berita Manggarai Timur lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved