Harga BBM Naik

Warga Temukan 105 Liter BBM di Perbatasan RI-Timor Leste, Diduga akan Diselundupkan ke Oekusi

BBM tanpa pemilik yang disimpan di dalam tiga jeriken berukuran 35 liter itu, diduga kuat akan diselundupkan ke Distrik Oekusi, Timor Leste.

Editor: Gordy Donovan
Dokumen Polda NTT
AMANKAN BARANG BUKTI - Anggota Polsek Insana Utara, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT) sedang mengamankan tiga jeriken yang berisi BBM jenis Pertalite, yang akan diselundupkan ke Timor Leste. 

TRIBUNFLORES.COM, KEFAMENANU - Warga dan aparat kepolisian menemukan 105 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di saluran air atau got dekat perbatasan Republik Indonesia - Timor Leste.

Penemuan BBM yang diduga hendak diselundupkan itu di Desa Humusu C, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT).

BBM tanpa pemilik yang disimpan di dalam tiga jeriken berukuran 35 liter itu, diduga kuat akan diselundupkan ke Distrik Oekusi, Timor Leste.

"BBM bersubsidi itu ditemukan warga dan anggota kita, di dekat pintu masuk ke negara tetangga Timor Leste, pada Minggu (11/9/2022) petang sekitar pukul 17.55 Wita," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT Komisaris Besar Polisi Ariasandy kepada Kompas.com, Senin (12/9/2022) dikutip TRIBUNFLORES.COM Selasa 13 September 2022.

Baca juga: Jokowi Minta Daerah Gunakan APBD untuk Selesaikan Persoalan Akibat Penyesuaian Harga BBM

 

Saat ditemukan, lanjut Ariasandy, ada tiga warga yang berada dekat dengan BBM itu. Namun, ketika diinterogasi tidak ada warga yang mengaku sebagai pemilik BBM tersebut.

Karena tak ada seorang pun yang mengaku, Kepala Kepolisian Sektor Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka, bersama anggotanya, membawa BBM itu ke Markas Polsek untuk diamankan.


Berdasarkan penelusuran polisi, kata Ariasandy, kerap terjadi penyelundupan BBM ke negara tetangga.

Baca juga: Persiteng Sempat Unggul 2 - 0 atas Putra Oesao, Jemmy Cetak Dua Gol, El Tari Memorial Cup

"Siang hari mereka (penyelundup) menyimpan BBM di sekitar bukit dan malam hari mereka pikul dan membawa masuk ke Timor Leste melalui jalan tikus," ungkap Ariasandy.

BBM yang disimpan tersebut belum juga diambil oleh pemiliknya. Sehingga, Ariasandy meminta bagi warga yang merasa memiliki BBM itu untuk mendatangi Markas Polsek Insana Utara.

Berita NTT lainnya

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved