Wisata di Maumere Flores

Ada yang Tersembunyi di Desa Wisata Kojadoi, Intip Pesona Sunset dan Sunrise dari Lokasi Ini  

Hampir setiap saat para wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke desa wisata  Kojadoi

Penulis: Nofri Fuka | Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ SCREENSHOT, HO - NANSIANUS TARIS
SUNRISE DI KOJADOI - Pesona sunrise di bukit Batu Purba, Desa Wisata Kojadoi, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Desa Wisata Kojadoi adalah salah satu desa yang berada yang termasuk wilayah Kabupaten Sikka. Desa ini menawarkan berbagai menu wisata yang dapat dinikmati.

Nama Desa wisata Kojadoi sudah tidak terdengar asing bagi masyarakat Kabupaten Sikka. Sebab, semenjak desa ini mulai tampil di kancah publik dengan pesona wisatanya, hingga kini tempat ini tidak sepi peminat atau wisatawan.

Hampir setiap saat para wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung ke desa wisata Kojadoi yang terletak di wilayah Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka ini.

Desa Kojadoi yang juga disebut Pulau kojadoi karena memiliki batas wilayah langsung dengan lautan ini dikenal dengan air lautnya yang bersih, pasirnya yang putih bersih, alam bawah lautnya yang indah serta salah satu tempat penyeberangan menuju pulau besar (Kojagete) berbahan dasar batu yang sangat ikonik.

Baca juga: Wisata Flores, Mengenal Potensi Wisata Nagekeo dari Pantai, Air Terjun, Kampung Adat hingga Gunung

 

Dibalik pesona alam yang ditawarkan, ternyata itu masih kurang. Ada sebuah tempat yang luput dari perhatian publik yakni Bukit Batu Purba.

Letaknya berada di pinggiran pantai di Desa Kojadoi, namun bukan Bukitnya yang luput dari perhatian publik melainkan pesona sunset dan sunrise yang ditawarkan dari atas bukit itu, yang sejauh luput dari padangan mata pengunjung atau pendatang.

Sekilas dilihat, memang wajar sunset dan sunrise yang ditawarkan diatas bukit itu luput dari perhatian sebab untuk mencapai bukit tersebut para pengunjung harus melewati puluhan anak tangga.

Jalannya yang terjal dan sempit pun menjadi tantangan yang memacu adrenalin sehingga terkadang para pengunjung enggan mendaki maupun berlama-lama di atas bukit itu. Namun cobalah untuk mendaki bukit itu, dijamin kecapaian anda akan terbayar jika sudah mencapai puncak bukit.

Baca juga: Wisata Flores, Keindahan Pantai Utara Sikka, Ada Dermaga Alam di Pantai Natu Reroreja Magepanda

Ada satu titik di atas bukit yang dapat menjadi tempat persinggahan pengunjung untuk menikmati Sunset maupun juga sunrise.

Titik yang dimaksudkan terletak disamping pohon besar yang tumbuh diatas bukit tersebut. Berpayungkan pohon besar yang rindang, dijamin anda akan dimanja dengan pesona sunset dan sunrise hingga lupa pulang.

Selain itu, bukan hanya sunset dan sunrisenya yang dinikmati melainkan juga dengan pemandangan laut serta pulau-pulau sekitar dapat menjadi obyek pemandangan yang memuaskan dahaga batin.

Tapi kembali lagi pada pesona sunset dan sunrise yang ditawarkan. Sejauh Pantauan TribunFlores.com pada Senin 14 Maret 2022 lalu tepat tersebut sangat strategis untuk menyaksikan sunset dan sunrise.

Baca juga: Nikmati Wisata Flores, Wisatawan Asing Jelajahi Jalur Pantai Utara Flores Naik Sepeda

Selain itu bisa menjadi tempat untuk berswafoto. Pengunjung tak perlu pusing mencari lokasi untuk berfoto sebab pihak pengelola sudah menyediakan tempatnya.

Fakta Tentang Kojadoi

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved