Berita Sumba Timur

Tanam Sakura Sumba, PT Muria Sumba Manis Terus Hijaukan Sumba

PT Muria Sumba Manis atau PT MSM terus berkontribusi menghijaukan Sumba Timur di Pulau Sumba. Bertepatan dengan momen perayaan hari ulang tahun ke 8.

TRIBUNFLORES.COM/RYAN NONG
TANAM POHON - Penanaman pohon Sakura Sumba (cassia javanica) oleh CEO Hartono Plantation Indonesia, Robert Halim, Managing Director PT Muria Sumba Manis, Budi Hediana dan para pejabat di Training Center dan Commercial Area PT MSM pada Rabu, 30 November 2022 siang. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ryan Nong

TRUBUNFLORES.COM, WAINGAPU - PT Muria Sumba Manis atau PT MSM terus berkontribusi menghijaukan Sumba Timur di Pulau Sumba. Bertepatan dengan momentum perayaan hari ulang tahun yang ke-8, manajemen PT MSM melaksanakan penghijauan melalui program Sumba Manis Hijaukan Sumba.

Penghijauan ditandai dengan penanaman simbolis pohon Sakura Sumba (cassia javanica) di Training Center dan Commercial Area PT MSM oleh CEO Hartono Plantation Indonesia, Robert Halim, Managing Director PT Muria Sumba Manis, Budi Hediana dan para pejabat pada Rabu, 30 November 2022 siang.

CEO Hartono Plantation Indonesia, Robert Halim menyampaikan kegiatan penghijauan ini merupakan wujud kepedulian PT Muria Sumba Manis terhadap pelestarian lingkungan di Sumba khususnya Sumba Timur.

Selain untuk melestarikan flora khas Sumba dengan nama lokal Bunga Konji, penghijauan juga diharapkan memberi keseimbangan ekosistem di lingkungan perusahaan.

Baca juga: Baru Bertolak 15 Menit dari Pantai, Perahu Pengangkut Tim Nakes ke Pulau Salura Sumba Timur Terbalik

 

"Dalam rangka merayakan ulang tahun PT MSM ke 8 dan melanjutkan program Sumba Manis Hijaukan Sumba, maka penanaman Sakura Sumba akan menciptakan keseimbangan ekosistem lingkungan yang memberikan dampak yang signifikan pada keselarasan serta kesejahteraan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya," sebut Robert Halim sebelum melakukan penanaman.

Dirinya berharap penghijauan di wilayah itu akan membuat lahan berfungsi optimal bagi wilayah sekitarnya.

“Saya berharap kawasan hijau PT Muria Sumba Manis dapat berkontribusi sebagai paru-paru Kabupaten Sumba Timur. Kontribusi tersebut dimulai dengan meningkatkan kebersihan udara area pabrik dan sekitarnya," lanjut Robert Halim.

Ia mengajak seluruh stakeholder PT MSM terus menanam pohon sehingga program penghijauan berlanjut sehingga pertumbuhan tanaman dapat sejalan dengan pertumbuhan perusahaan.

Baca juga: Momen Wagub NTT Selempangkan Kain Tenun Sumba Timur ke Bahu Presiden Timor Leste

 

Managing Director PT Muria Sumba Manis, Budi Hediana mengatakan penanaman pohon di area 1 Wanga dilakukan untuk ikut mewujudkan Sumba Timur Hijau.

Budi menambahkan program tersebut merupakan kelanjutan penanaman pohon yang sudah ditanam bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

"Hari ini kita lakukan penanaman sakura Sumba di Training Center dan Commercial Area yang akan kita lanjutkan di area 1, 2 dan 3 sebanyak 3.700 pohon trembesi, buah-buahan dan sakura Sumba di tahun 2023 mendatang," ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved