Berita Sikka

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Bawang di Sikka Melonjak

Jelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, harga bawang merah dan putih di Kabupaten Sikka melonjak

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ARNOL WELIANTO
BAWANG DI TALIBURA - Suasana pedagang bawang di Pasar Talibura Kabupaten Sikka, Sabtu 3 Desember 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Jelang Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, harga bawang merah dan putih di Kabupaten Sikka melonjak. Kenaikan ini dirasakan oleh para pedagang sejak dua pekan terakhir

Jep, salah seorang pedagang bawang merah dan putih di Pasar Talbura mengatakan, kini harga bawang merah menyentuh Rp 25 ribu per kilogram. Sebelumnya harga bawang merah hanya berkisar Rp 13 ribu hinggan Rp 18 ribu per kilonya.

Sedangkan harga bawang putih berkisar Rp 35 ribu per kilogram. Sebelumnya harga bawang putih berkisar Rp 20 ribu per kilonya.

"Bawang merah dan putih sekarang naik, kemungkinan jelang hari raya Natal dan tahun baru," kata Jep saat ditemui TribunFlores.com di pasar Talbura, Sabtu 3 Desember 2022 pagi.

Baca juga: Bupati Sikka Panen Perdana Bawang Merah Kelompok Tani Binaan Anggota Polisi di Nebe Talibura

 

 

Meski harga menukik tajam, bawang merah tetap diburu masyarakat lantaran sudah menjadi salah satu kebutuhan bumbu primer di dapur.

Seorang pembeli yang enggan menyebutkan namanya untuk dipublis media ini mengaku tidak punya pilihan selain membeli meski harganya mahal.

"Bawang ini kan kebutuhan dapur, biar mahal juga kami tetap beli,"katanya

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sikka, Yosep Benyamin saat dikonfirmasi TribunFlores.com terkait kenaikan harga bahan pangan jelang hari raya Natal 2022 dan tahun baru 2023 namun belum ada respon.

 

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved