Badai Rob

Akibat Rob, Puluhan Warga Desa Samparong Mengungsi ke Gedung Sekolah

Akibat Banjir Rob warga Desa Samparong mengungsi ke sekolah selama dua malam guna menghindari badai rob.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-IST
Badai rob landa Desa Samparong, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Akibat banjir rob yang melanda wilayah Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur selama dua malam berturut-turut, puluhan warga terpaksa mengungsi ke gedung sekolah di wilayah itu.

Kondisi itu diunggah oleh pemilik Facebook Darmansyah Putra, Kepala Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, Minggu, 25 Desember 2022.

'Dua malam berturut-turut, banjir Rob kembali melanda pemukiman warga di Desa Samparong saat ini, kini warga Desa Semparong mulai mengungsi ke sekolah- sekolah dan mencari titik pada dataran yang lebih tinggi. Banjir rob terjadi mulai pukul 22.30 WITA sampai dengan pukul 01.30 WITA," tulis Darmansyah Putra melalui akun Facebook-nya.

Pada tahun sebelumnya yakni sekitar bulan April tahun 2021, sebanyak 315 KK terdampak banjir rob di Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT terpaksa dievakuasi ke gedung sekolah di desa tersebut yakni SMP Satap Semparong dan SD Semparong akibat banjir rob yang terus melanda wilayah desa yang terletak di wilayah perairan teluk Maumere.

Baca juga: BREAKING NEWS: Badai Rob Landa Desa Samparong, Sikka, Puluhan Rumah Warga Terendam

 

 

Banjir rob kembali melanda beberapa wilayah di pesisir Utara Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur sepekan terakhir.


Selain wilayah pesisir Utara Kabupaten Sikka, beberapa wilayah kepulauan di Kabupaten Sikka juga tidak luput dari terjangan banjir rob.


Pantauan TribunFlores.Com melalui unggahan pemilik Facebook Darmansyah Putra, Kepala Desa Semparong, Kecamatan Alok, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur juga melaporkan bahwa wilayah diterjang banjir rob.

Dalam unggahannya, Darmansyah Putra menyebutkan bahwa sudah dua malam berturut-turut, banjir rob melanda permukiman warga.

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved