Berita Sikka

Pelantikan Perangkat Desa Ndai Mbere di Sikka, Pria Wajib Botak, Jika Tidak, Tidak Bisa Dilantik

Pemerintah Desa Ndai Mbere dalam surat tersebut yang mewajibkan semua perangkat Desa Ndai Mbere yang berjenis kelamin laki-laki harus wajib botak.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-VIRAL
SURAT UNDANGAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA - Surat undangan pelantikan Perangkat Desa Ndai Mbere, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur tertanggal 12 Januari 2023. Uniknya, dalam surat undangan pelantikan Perangkat Desa Ndai Mbere yang ditandatangani oleh Penjabat Kepala Desa Ndai Mbere, Antonius Toni, SE, dengan nomor surat Pem.141/10/I/2023 tertanggal 12 Januari 2023 itu tertulis khusus untuk perangkat desa yang berjenis kelamin laki-laki wajib berambut botak, jika tidak maka tidak dilantik. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Saat ini puluhan desa di Kabupaten Sikka yang baru dimekarkan sedang mempersiapkan perangkat desanya masing-masing yakni melakukan seleksi perangkat desa dan kemudian dilantik.

Desa Ndai Mbere di Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur juga merupakan salah satu desa yang baru dimekarkan dan sedang melakukan acara pelantikan perangkat desa, Sabtu, 14 Januari 2023 bertempat di Kantor Kepala Desa Ndai Mbere, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.

Uniknya, dalam surat undangan pelantikan Perangkat Desa Ndai Mbere yang ditandatangani oleh Penjabat Kepala Desa Ndai Mbere, Antonius Toni, SE, dengan nomor surat Pem.141/10/I/2023 tertanggal 12 Januari 2023 itu tertulis khusus untuk perangkat desa yang berjenis kelamin laki-laki wajib berambut botak, jika tidak maka tidak dilantik.

Baca juga: Cuaca Tidak Menentu, Tanaman Padi di Talibura Sikka Mulai Rusak, Petani Terancam Gagal Panen

 

Camat Mego, Petrus Piter saat dikonfirmasi TribunFlores.Com, Sabtu, 14 Januari 2023 siang membenarkan adanya acara pelantikan perangkat desa di Desa Ndai Mbere, Kecamatan Mego.

Terkait penegasan Pemerintah Desa Ndai Mbere dalam surat tersebut yang mewajibkan semua perangkat Desa Ndai Mbere yang berjenis kelamin laki-laki harus wajib botak, Petrus Piter menyebutkan, mungkin yang dimaksud adalah rambut pendek.

"Mungkin yang dimaksud itu rambut pendek, nanti saya cek lagi kepala desanya, ini kami sementara geladi," ujar Petrus Piter.

SURAT UNDANGAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA - Surat undangan pelantikan Perangkat Desa Ndai Mbere, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur tertanggal 12 Januari 2023.
SURAT UNDANGAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA - Surat undangan pelantikan Perangkat Desa Ndai Mbere, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur tertanggal 12 Januari 2023. (ISTIMEWA)

Sementara itu, Pj Kepala Desa Ndai Mbere, Antonius Toni belum bisa dikonfirmasi karena saat ini acara pelantikan perangkat Desa Ndai Mbere sedang berlangsung.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di GOOGLE NEWS 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved