Berita NTT

Warga Lapor Kapolda NTT via WhatsApp, Polisi Bekuk Pelaku Perjudian hingga Pungli di Kota Kupang

Tim Resmob Jatanras Polda NTT mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana perjudian di sekitar halaman Kantor LTSA P2TKI NTT, Kota Kupang.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-POLDA NTT
PUNGLI di NTT - Tim Jatanras Polda NTT amankan tiga orang pelaku premanisme dan pungli di Pelabuhan Tenau Kupang berdasarkan pengaduan masyarakat melalui WhatsApp Lapor Kapolda NTT. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Tim Resmob Jatanras Polda NTT mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana perjudian di sekitar halaman Kantor LTSA P2TKI NTT, Kota Kupang, Jumat 20 Januari 2023.

Ketiga pelaku perjudian yang diamankan masing-masing berinisial EOL (31), SL (33) dan RS (27).

Penangkapan terhadap tiga orang pelaku perjudian berdasarkan pengaduan masyarakat yang dikirim ke Nomor WhatsApp Kapolda NTT.

Demikian penjelasan Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy, SIK kepada POS-KUPANG.COM, Minggu 22 Januari 2023.

Baca juga: Erosi Kali Weko di Sikka Makin Parah, Gergoria Takut Rumahnya Roboh


"Kapolda NTT menerima pengaduan masyarakat melalui pesan WhatsApp pada Senin 16 Januari 2023 kemarin, kemudian Tim Resmob Polda NTT melakukan pemantauan dan berhasil mengamankan tiga orang pelaku perjudian di lokasi sekitaran Halaman kantor LTSA P2TKI Provinsi NTT," jelas Ariasandy.

Dari tangan tiga pelaku perjudian, Tim Resmob mengamankan sejumlah barang bukti.

"Sejumlah barang bukti yang diamankan berupa kartu Remi 40 lembar, uang tunai senilai Rp 35.000 dan Tujuh unit sepeda motor,” ujarnya.

Tangkap Pelaku Premanisme dan Pungli

Selain itu, Tim Resmob Polda NTT juga mengamankan tiga pelaku pungutan liar dan premanisme di Pelabuhan Pelni Tenau Kupang yang dilaporkan oleh masyarakat melalui WhatsApp Lapor Kapolda NTT.

Tiga pelaku premanisme antara lain GMR alias Liel (24), DF alias Derlon (30), dan YA alias Yusuf (44) yang berdomisili di wilayah Kecamatan Alak.

Terkait penangkapan tiga pelaku Premanisme dan Pungli pada Rabu 18 Januari 2023 sekitar pukul 13.00 Wita, Tim Resmob Polda NTT dipimpin Iptu Dominggus Duran mengamankan ketiga pelaku yang sementara menjalankan aksinya di Pelabuhan Pelni Tenau Kupang.

Baca juga: 2 Kapal Fery Yang Berlayar dari Kupang ke Flores Senin 23 Januari 2023

Setelah mengamankan ketiganya, Tim Resmob langsung membawanya ke Mako Polda NTT untuk kepentingan penyelidikan lanjutan.

Terkait pengungkapan kasus perjudian tersebut sebagai bentuk respon cepat dan pelayanan terbaik Polda NTT kepada masyarakat.

"Saat ini para pelaku berserta barang bukti telah diamankan di Mapolda NTT guna penyelidikan lebih lanjut" ujarnya. (Pos kupang.Com)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved