Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Selasa 24 Januari 2023, Melakukan Kehendak Allah, Dialah Saudara Yesus

Renungan Harian Katolik Selasa 24 Januari 2023.Judul Renungan harian katolik hari ini yaitu Barangsiapa Melakukan Kehendak Allah, Dialah Saudara Yesus

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
RENUNGAN HARIAN KATOLIK - Frater Kepala SMPK Ndao Ende, Fr Yohanes Berchmans, BHK, M.Pd. Mari simak Renungan Harian Katolik Selasa 24 Januari 2023. Judul Renungan harian katolik hari ini yaitu Barangsiapa Melakukan Kehendak Allah, Dialah Saudara/i Yesus, Dialah Ibu Yesus. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Mari simak Renungan Harian Katolik Selasa 24 Januari 2023.

Renungan harian katolik dibawakan oleh oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

Judul Renungan harian katolik hari ini yaitu Barangsiapa Melakukan Kehendak Allah, Dialah Saudara/i Yesus, Dialah Ibu Yesus.

SEMANGAT PAGI, pada hari ini gereja katolik sejagat memperingati Santo Fransiskus Dari Sales, Uskup Dan Pujangga Gereja.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Selasa 24 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

 

Dan bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Yesus Dan Sanak saudara Nya (Mrk. 3: 31 - 35).

Tidak disebutkan nama ibu dan saudara saudara Nya, dan bisa jadi kita adalah ibu dan saudara saudara Nya, dengan syarat kita melakukan kehendak Allah, melalui Firman Nya dalam kitab suci.

Jawaban Yesus ketika diberitahukan kepada Nya bahwa ibu dan saudara saudara Nya berusaha menemui Nya, Dia menjawab: " siapa ibu Ku?, Siapa saudara saudara Ku?".

Dengan menjawab seperti itu, Yesus tidak bermaksud menyangkal ibu Nya dan saudara saudara Nya, melainkan mau menegaskan bahwa keluarga Yesus tidak hanya sebatas pada hubungan biologis semata, tetapi lebih luas, secara rohani, yakni dengan melakukan kehendak Allah.

Sebab, Ibu Nya adalah orang yang pertama yang melakukan kehendak Allah, sebagaimana yang terungkap dalam FIAT - nya: " Sesungguhnya aku ini hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu (Luk. 1: 38).

Jadi, ibu Nya telah lebih dahulu melakukan kehendak Allah.

Oleh karena itu, Yesus berkata kepada orang orang yang mendengar ajaran Nya, kata Nya: " _barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara Ku laki laki, dialah saudara Ku perempuan, dialah ibu Ku".

Dengan demikian, kita pun bisa disebut sebagai saudara/i, sebagai ibu Yesus atau keluarga Yesus secara rohani atau spiritual, jika kita melakukan kehendak Allah, sebagaimana yang di Firmankan Nya melalui kitab suci.

Akhirnya, kita pun walau beda suku, agama, budaya atau RAS, bisa menjadi satu keluarga dengan Yesus, satu keluarga dalam Allah, bila kita melakukan kehendak Allah dalam kehidupan sehari-hari, sebagaimana yang termaktub dalam kitab suci. Semoga demikian.

Baca juga: Kalender Liturgi Katolik Selasa 24 Januari 2023 Injil Hari Ini Lengkap Mazmur Tanggapan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved