Pemilu 2024

Ketua KPU Sikka Minta 582 PPS Jaga Jarak dengan Caleg dan Parpol

"Sebagai penyelenggara, PPS harus mampu menjaga jarak dengan seluruh Caleg dan Parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka," kata Fery Soge.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
PELANTIKAN PPS - Acara pelantikan 582 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka, Selasa, 24 Januari 2023 di Hotel Silvia Maumere. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Ketua KPU Sikka, Fery Soge meminta 582 PPS harus mampu menjaga jarak dengan seluruh Caleg dan Parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka.

Permintaan itu disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sikka saat melantik 582 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka, Selasa, 24 Januari 2023 di Hotel Silvia Maumere.

Fery Soge juga meminta 582 PPS untuk menjunjung tinggi integritas sebagai penyelengara dan tidak memihak kepada calon atau Parpol tertentu.

"Sebagai penyelenggara, PPS harus mampu menjaga jarak dengan seluruh Caleg dan Parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Sikka," kata Fery Soge.

Baca juga: Tokoh Agama di Flores Timur Harap PPS Pemilu Jaga Netralitas, Ustad Ibrahim Malang: Kerja Jujur

 

Dikatakan Fery Soge, PPS sebagai penyelenggara Pemilu yang bertugas di Desa dan Kelurahan bertanggung jawab memberikan informasi tentang Pemilu kepada pemilih dan peserta Pemilu sesuai dengan PKPU 8 Tahun 2022.

Pada kesempatan itu juga dibacakan dan dilakukan acara penandatanganan 12 poin pakta integritas PPS sebagai rambu - rambu dalam menjalankan tugas.

Fery Soge menegaskan fakta integritas yang sudah ditandatangani oleh masing masing PPS harus mampu dilaksanakan.

Baca juga: 2 Hari Hilang, Ferdi Valentino Ditemukan Tak Bernyawa di Pantai Panmuti Kupang

"Seorang penyelenggara yang melanggar dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi dan bisa dituntut sesuai aturan yang berlaku," tegas dia.

Ketua KPU berharap sesuai yang diatur dalam pakta Integritas bahwa seorang penyelenggara bekerja sepenuh waktu, agar selalu siap apabila ada pihak yang membutuhkan informasi terkait Pemilu 2024.

Berita TRIBUNFLORES.COM lainnya di Google News

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved