Berita Kota Kupang

Kenakan Kain Tenun Ikat NTT, Pengurus KMK Fisip Undana Kupang Dilantik

Pelantikan diawali perayaan ekaristi kudus yang dipimpin oleh Romo Deo Parera dan dilanjutkan dengan acara pengukuhan badan pengurus.

Penulis: Gordy Donovan | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GG
PELANTIKAN - Suasana pelantikan BP KMK Fisip Undana Kupang. Saat pelantikan mereka tampak mengenakan sarung tenun khas daerah NTT di Aula Hangar Lanudal Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Sabtu 22 Januari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St.Agustinus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar pelantikan Badan Pengurus periode 2021/2022.

Acara pelantikan digelar di Aula Hangar Lanudal Desa Penfui Timur Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu 22 Januari 2022 malam.

Pelantikan diawali perayaan ekaristi kudus yang dipimpin oleh Romo Deo Parera dan dilanjutkan dengan acara pengukuhan badan pengurus.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, saat pelantikan semua badan pengurus tampak mengenakan sarung atau kain tenun khas daerah NTT. Ada yang mengenakan kain tenun ikat khas Maumere, Adonara, Flores Timur, Manggarai, kain tenun ikat daerah Sumba dan hampir semua daerah di NTT.

Baca juga: IKMKORA Kupang Adakan Natal dan Tahun Baru Bersama, Ini Pesan Pembina Organisasi

 

Sekertaris umum KMK Fisip Undana, Valentinus Prason De Rozari, menyebutkan tema yang diusung dalam momen pelantikan tersebut adalah ‘’Melangkah Bersama Meregenerasi Keluarga Mahasiswa Katolik Dengan Mewujudkan Fraternitas, Kristianitas dan Intelektualitas’’.

Anggota BP KMK FIsip Undana
KAIN TENUN IKAT - Sejumlah pengurus KMK Fisip Undana mengenakan tenun ikat daerah NTT di Penfui Timur Kupang, Sabtu 22 Januari 2022.

Mahasiswa yang akrab disapa Valen ini menyebutkan pelantikan adalah awal memulai menjalankan atau mengembankan tugas baru selama satu tahun kedepan.

Valen menyinggung soal penggunaan kain tenun khas daerah NTT saat pelantikan.

Menurut Valen ini merupakan identitas daerah NTT yang memiliki banyak motif tenun dan memiliki arti yang cukup luas. Dimana, ini adalah symbol keberagaman yang ada di KMK St. Agustinus Fisip Undana Kupang.

Kata Valen, semua anggota KMK Fisip Undana berasal dari berbagai daerah di NTT. Sehingga kain yang digunakan ini adalah cerminan keberagaman yang ada di NTT tetapi satu tujuan yang sama membangun dan juga mempromosikan tenun ikat NTT.

Baca juga: Kasus Pembuangan Bayi di Kupang NTT, Ini Kata Lurah Liliba

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved