Launching TribunFlores

Bupati Herry Beberkan Potensi yang Ada di Manggarai

Momen itu terjadi saat keduanya tampil dalam acara launching TribunFlores.Com dan Talkshow Menarik Investor  ke Pulau Flores secara virtual.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GORDI DONOFAN
TALKSHOW - Bupati Manggarai, Hery Nabit saat tampil dalam acara launching TribunFlores.Com dan Talkshow Menarik Investor ke Pulau Flores secara virtual, Kamis 27 Januari 2022. 

TRIBUNFLORES.COM - Bupati Manggarai , Herrybertus GL.Nabit, menjadi salah satu narasumber talkshow dengan tema Menarik Investor ke Pulau Flores dalam rangka launching Tribunflores.Com, Kamis 27 Januari 2022.

Selain Bupati Herry, hadir juga sebagai Keynot Speaker Wakil Menteri Perdagangan Jerry Kambuaga, Ketua Kadin Indonesia, CEO Sido Muncul Wakil Gubernur NTT dan Bupati Sedaratan Flores dan Lembata NTT.

Bupati Herry dalam kesempatan itu menyampaikan dengan Kondisi Geografis Manggarai hal menjadi jokus merupakan tanaman Bofarmaka  seperti Jahe, Lengkuas, Kencur, Kunyit dan Temulawak.

"Lima jenis komoditi Biofarmaka ini yang akan terus kami kembangkan walaupun pasar sangat sulit dua tahun belakangan ini,tapi pasar-pasar tradisional masih bisa menangkap atau menyerap hasil-hasil tersebut,"ungkapnya.

Baca juga: Bupati Manggarai dengan Dirut Sido Muncul Tukar Nomor HP, Ajak Investor datang ke Ruteng

 

Bupati Herry menjelaskan luas lahan potensial untuk tanaman farmaka di kabupaten Manggarai berkisar pada 5500 h, menurutnya ini merupakan jumlah yang sangat cukup dikerjasamakan dengan Sido Muncul atau investor lainnya.

Menurut Bupati Herry kehadiran investor pengolahan pertanian sangat disambut baik oleh pemerintah kabupaten Manggarai agar bisa berkembang di wilayah ini.

Selain Biofarmaka, Manggarai juga memiliki potensi lain, lebih khusus dataran rendah seperti tanaman porang dan porang Manggarai suda mengantongi sertifikasi namun disisi lain terbatas pengadaan untuk wilayah ntt sementara untuk menjangkau pasar nasional masih diproses.

Ia menyebutkan yang sedang berjalan di Manggarai dua tahun belakangan  ini merupakan industri kecil pengolahan minyak Atsiri yaitu minyak sereh wangi dan nilam walaupun masih kendala dalam mengekspor.

selain kekayaan biofarmaka, Kabupaten Manggarai di kenal dengan kekayaan bawa laut seperti ikan tuna di laut bagian utara yang saat ini masi menyimpan dibawa laut dan berharap ini bisa menjadi harapan baru terbih terkait pola pemasaran.

Baca juga: Ketua Kadin Minta Bupati di Flores dan Lembata Selaraskan UU Cipta Kerja

Tukar Nomor HP

Bupati Manggarai Herry G.L.Nabit bertukaran nomor dengan Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

Momen itu terjadi saat keduanya tampil dalam acara launching TribunFlores.Com dan Talkshow Menarik Investor  ke Pulau Flores secara virtual, Kamis 27 Januari 2022.

Awalnya, Direktur Sido Muncul berbicara mengenai berinvestasi di wilayah Flores.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved