Berita Nagekeo

Ruas Jalan Provinsi Mbay-Riung di Flores Mulai Dikerjakan

Penantian begitu panjang akhirnya Pemprov NTT mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan yang sudah rusak parah sejak lama.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
DIKERJAKAN - Ruas jalan Provinsi Mbay-Riung mulai dikerjakan oleh PT Surya Agung Kencana, Senin 7 Januari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Proyek ruas jalan provinsi yang menghubungkan Mbay Kabupaten Nagekeo dan Riung Kabupaten Ngada mulai dikerjakan.

Proyek senilai Rp. 13 miliar lebih itu mulai dikerjakan oleh PT. Surya Agung Kencana.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM,Senin 7 Januari 2022 siang, pihak kontraktor pelaksana sudah mulai mengerjakan proyek tersebut.

Khusus di Desa Waekokak Kecamatan Aesesa, ruas jalan provinsi dibangun menghubungkan Desa Waekokak, Desa Nggolonio, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo, dan Desa Lengkosambi, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada.

Baca juga: 2 ASN dan 1 Mantan Pejabat Jadi Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Pengelolaan Aset Pemda

 

Pengerjaan proyek tersebut membuat masyarakat di sekitar lokasi senang.

Sebab, penantian begitu panjang akhirnya Pemprov NTT mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan yang sudah rusak parah sejak lama.

Meskipun akses jalan yang menghubungkan ke desa-desa lainnya belum selesai diaspal, namun minimal warga kini tidak lagi dihantui rasa was-was ketika melewati jalan berbatu dan berlumpur di kala musim penghujan.

Warga Desa Waekokak, Arman Mite mengaku senang dengan adanya pengerjaan jalan tersrbut sebab ruas jalan yang menghubungkan Mbay dan Riung sudah diperbaiki.

Marten menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah provinsi NTT yang memenuhi kebutuhan masyarakat di Kecamatan Aesesa dan Kecamatan Riung yang sudah sejak lama dinantikan.

Baca juga: Polisi Tetapkan Pria di Manggarai Timur Tersangka Dugaan Kasus Asusila Terhadap Bocah Disabilitas

"Memang belum seluruhnya selesai. Kami harus akui, kalau saat ini ada jalan rusak dan akan diaspal seluruhnya. Paling tidak, kini sudah terjawab penantian panjang kami akan sarana jalan," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari papan informasi, ruas jalan tersebut di kerjakan oleh PT. Surya Agung Kencana dengan nilai kontrak sebesar Rp. 13,9 miliar.

Berita Nagekeo Lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved