Berita Flores Timur

Ini Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi Talud Bubuatagamu Flores Timur

Putu Gede kini diganti oleh I Gede Ngurah Joni Mahardika yang sebelumnya bertugas di Kasubdit III Dit Resnarkoba PS Dir Tahti Polda NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
GENDONG - Kapolres Flotim, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa saat digendong anggota polisi di acara tradisi pedang pora di halaman Polres Flotim, Jumat 11 Februari 2022. 

Laporan TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA - Kapolres Flores Timur, AKBP I Gusti Putu Suka Arsa resmi melepas jabatannya, Jumat 11 Februari 2022.

Ia mendapat tugas baru menjadi Kapolres di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Putu Gede kini diganti oleh I Gede Ngurah Joni Mahardika yang sebelumnya bertugas di Kasubdit III Dit Resnarkoba PS Dir Tahti Polda NTT.

Kepergian Putu Arsa ini meninggalkan banyak pekerjaan rumah bagi Kapolres baru, termasuk beberapa kasus korupsi diantaranya, kasus dugaan korupsi talud Bubuatagamu dan talud Lamakera.

Baca juga: Ibu-ibu Bhayangkari Polres Flores Timur Menangis saat Acara Perpisahan dengan AKBP Putu Arsa & Istri

 

Kasus dugaan korupsi proyek pengerjaan talud Bubuatagamu, kecamatan Solor Selatan .

Kabupaten Flores Timur (Flotim) tahun anggaran 2018 sebesar Rp 1.153.115.000 dan talud Lamakera Desa Watobuku, kecamatan Solor Timur sebesar Rp.3.718.888.000, saat ini belum ada kejelasan status hukumnya.

Kepada wartawan saat tradisi pedang pora di halaman Polres Flotim, Jumat 11 Januari 2022, AKBP Putu Arsa mengaku jika kasus itu sudah digelar di Polda NTT pada Jumat 4 Februari 2022. Meski demikian ia enggan mengungkapkan hasil gelar perkara kasus tersebut.

"Sudah digelar di Polda NTT. Soal hasilnya, nanti teman-teman wawancara Kapolres baru," ujarnya.

Terkait kritikan di media sosial oleh aktivis anti korupsi Flotim terkait penanganan kasus itu, ia mengatakan itu sebagai hak masyarakat mengontrol kinerja polisi.

"Itu hak masyarakat, yang jelas selama bertugas disini, saya berniat mengabdi untuk lewotana. Semoga lewotana Flores Timur selalu mendoakan saya," tandasnya. (*)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved