Berita Manggarai Timur

Alumni Sanpio Serahkan Bantuan untuk Seminari Pius XII Kisol di Manggarai Timur

Karena itu, kata Romo Dyonysius, pihaknya kedepan akan mencari tenaga kerja yang ahli dalam bidang ternak sesuai ilmunya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
PENYERAHAN - Kegiatan penyerahan bantuan ternak sapi dari alumni untuk Seminari Pius XII Kisol, Sabtu 19 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Para Alumni Seminari Pius XII Kisol melalui Yayasan Lando Sanpio memberikan bantuan 20 ekor ternak sapi dan 5 ekor bibit unggul indukan ternak babi untuk Seminari Pius XII Kisol, di Kelurahan Tanah Rata, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bantuan ternak ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bendahara Yayasan Lando Sanpio, Flori Santosa Nggagur, didampingi sejumlah Alumnus Seminari Pius XII Kisol dan diterima oleh Preses Seminari Pius XII Kisol, Romo Dyonysius Osharjo, Pr, didampingi Kepala Perkumpulan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Seminari Pius XII Kisol, Romo Jossy Erot, Pr beserta sejumlah pengurus Seminari itu, Sabtu 19 Frebuari 2022.

Flori Santosa Nggagur, dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan ternak dari Yayasan Lando Sanpio itu diberikan atas permintaan dari pihak Seminari dan mendapat respon positif dari pengurus Yayasan Lando Sanpio. Biaya pengadaan 20 ekor sapi dan 5 ekor babi itu dengan total anggaran Rp127.500.000 bersumber dari sumbangan alumni Seminari Kisol melalui Yayasan Lando Sanpio.

Baca juga: Garam Pintu Air Masuk Pasar Flores, Jakobus Jano Ajak Warga Cinta Produk Lokal

 

Flori juga mengatakan, pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat dijaga dan dipelihara dengan baik agar bisa berkembang dan bisa bermanfaat bagi keluarga besar Seminari Pius XII Kisol.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar bantuan bibit indigofera yang disumbangkan oleh Yayasan Puspita Bangun Bangsa Alumni Seminari Pius XII Kisol angkatan 1979 perlu dikembangkan lebih banyak lagi untuk mendukung ketersediaan pakan ternak. Sebab saat ini pakan ternak makin sulit diperoleh terutama pada saat musim kemarau.

Adapun bantuan indigofera yang disumbangkan oleh Yayasan Puspita Bangun Bangsa untuk BLK SSeminari Pius XII Kisol sebanyak 4 kilogram benih atau sekitar 600.000 biji. Bantuan itu diserahkan pada tanggal 21 Januari 2022 lalu.

Flori juga mengatakan, Yayasan Lando Sanpio berjanji akan kembali memberikan bantuan, jika suatu waktu dibutuhkan tambahan ternak sapi atau ternak babi untuk tujuan yang produktif.

"Kita pengurus Yayasan berharap bantuan ternak ini dipelihara dengan baik, mungkin kali ini 20 ekor sapi, kedatangan kali berikutnya mudah-mudahan sudah jadi 40 ekor,"ungkapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved