Berita Manggarai

Markus Waran Sebut Nakes & Guru Asal Manggarai Langsung Jadi PNS di Manokwari Selatan

"Satu sekolah hanya ada dua guru, bayangkan dia harus mengajar bahasa, matematika , agama dan lain-lain,"ungkap dia.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
DISKUSI - Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit dan Bupati Manokwari Selatan saat di Ruteng, Rabu 9 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Bupati Manokwari Selatan, Provinsi Papua Barat, Markus Waran, berkunjung ke Ruteng dalam rangka membangun komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Manggarai untuk bekerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Kesehatan.

Bupati Markus dan rombongan di terima langsung oleh Bupati Manggarai Herybertus G.L.Nabit di Rumah Jabatan Bupati Manggarai, Rabu 9 Maret 2022 malam.

Dalam kunjungan ini pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan membangun kerjasama dengan Pemkab Manggarai untuk mengirim 150 pendidik dan 250 tenaga kesehatan terdiri dari bidan dan perawat untuk mengatasi krisis SDM di Kabupaten Manokwari Selatan.

Baca juga: Manggara Timur Tambahan 58 Kasus Aktif Covid-19

 

Dari jumlah rekrutan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan yang dibutuhkan dengan total 400 orang akan otomatis menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Manokwari Selatan Markus Waran menyampaikan krisis tenaga kesehatan dan tenaga pendidik di Manokwari selatan sehingga harus merekrut SDM dari Kabupaten Manggarai.

"Mereka ini akan kita terima langsung jadi PNS, bukan tenaga kontrak ,PNS daerah. Pegawai di bidang kesehatan dan guru SMP,SD dan TK yang akan ditempatkan di wilayah Manokwari selatan," ungkap Bupati Markus.

"Satu sekolah hanya ada dua guru, bayangkan dia harus mengajar bahasa, matematika , agama dan lain-lain,"ungkap dia.

Baca juga: Poltekkes Kupang Buka Kelas di Maumere Sikka

Ia mengaku, kerja sama ini selain pemenuhan kelangkaan sumber daya manusia di Manokwari Selatan lebih khusus tenaga kesehatan dan pendidik, Kehadiran tenaga pendidik dari Manggarai untuk memperbaiki mutu kualitas pendidikan di Kabupaten Manokwari Selatan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved