Berita Manggarai Timur

Klinik Pelayanan Kasih A & A Rarcmat Adakan Baksos di Desa Compang Loni Manggarai Timur

Kegiatan Baksos ini berpusat di Kampung Rebak, Desa Compang Loni, Minggu 13 Maret 2022 siang.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
BAKSOS KESEHATAN- Kegiatan Baksos Kesehatan dari Klinik Pelayanan Kasih A & A Rarcmat bagi warga, Minggu 13 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Klinik Pelayanan Kasih A & A Rarcmat Watu Kaur, Kelurahan Bangka Leleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) melaksanakan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan bagi masyarakat di dua desa yakni Desa Golo Loni dan Desa Compang Loni, di Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Matim.

Kegiatan Baksos ini berpusat di Kampung Rebak, Desa Compang Loni, Minggu 13 Maret 2022 siang.

Hadir dalam kegiatan Baksos itu Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur selaku Manager/Pengelola Klinik Pelayanan Kasih A & A Rarcmat, Ny Theresia Wisang Agas, dokter dan perawat Klinik serta petugas kesehatan setempat.

Baca juga: Kapolres Ngada Minta Cek Vaksin di Gudang Farmasi Dinkes Ngada

 

Selain dilakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan, juga dalam kesempatan itu Bupati Agas dan Manager Klinik juga memberikan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19, DBD dan juga pencegahan stunting.

Bupati Agas dalam kesempatan itu, mengatakan untuk menjaga generasi yang unggul, maka tentu harus didukung dengan kesehatan yang bagus. Standar kesehatan itu diukur dari berapa usia harapan hidup, sementara rata-rata usia harapan hidup orang Manggarai Timur 67,4 tahun.

Menurutnya usia itu dibawa target nasional karena target nasional 71 tahun usia harapan hidup. Karena itu, derajat kesehatan masyarakat Manggarai Timur masih tergolong rendah.

Karena itu, kata Bupati Agas, kesehatan masyarakat diperhatikan serius oleh pemerintah. Ada beberapa penyakit yang saat ini sedang diperhatikan serius oleh pemerintah yakni selain Covid-19, demam berdarah dengue (DBD), dan juga penyakit stunting.

Baca juga: Warga di Sikka Tewas di Pohon Asam, Polisi Ungkap Kronologi Kejadian

Menurutnya, faktor utama stunting adalah selain kerdil juga mempengaruhi kecerdasan otaknya. Karena itu, perlu diperhatikan secara serius adalah perompuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved