Berita Manggarai

Cerita Bernadeta, Jualan Bensin Sekolahkan Anak hingga Sarjana

"Saya sudah mengangap ini pekerjaan pokok, karena mau kerja kebun kami tidak punya kebun untuk memenuhi kebutuhan hidup,"ungkap dia.

Editor: Gordy
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
JUALAN- Mama Bernadeta menjaga BBM di Jalan Ruteng -Borong Kelurahan Carep, Kecamatan Langke Rembong,Manggarai NTT,Minggu 13 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG - Seorang Ibu Rumah tangga di Ruteng,Kabupaten Manggarai , Nusa Tenggara Timur (NTT) Bernadeta (50) berhasil kuliahkan dua orang putrinya berkat usaha menjual bensin botolan di emperan jalan Ruteng - Borong

Bernadeta mengisahkan dia bersama suaminya, Vinsensius Son menjalani usaha ini sudah belasan tahun lamanya. Ketika itu, ketiga orang anaknya masih duduk di bangkus SMP dan SMA.

"Saya sudah lama pak jualan ini, waktu itu anak bungsu saya masih sekolah di bangku SMP,anak pertama masih SMA," ungkap Bernadeta kepada TRIBUNFLORES.COM disela kesibukan melayani pelanggan, Minggu 13 Maret 2022.

Baca juga: Polisi Ungkap Sindikat Pencurian Sepeda Motor di Sikka, Ada Pelaku Dibawa Umur

 

Pekerjaan iniBernedeta sudah menganggap sebagai pekerjaan pokok, apalagi tidak ada kebun bagi mereka selain harus berjualan bensin untuk menopang hidup.

"Saya sudah mengangap ini pekerjaan pokok, karena mau kerja kebun kami tidak punya kebun untuk memenuhi kebutuhan hidup,"ungkap dia.

Menjalani usaha ini bagi Bernadeta bukan pekerjaan yang mudah, kedatangan pembeli bensin yang tidak menentu tiap hari membuat harus bersabar.
Terlebih ketika memasuki masa pendemi Covid 19 tahun 2021 pendapatan semakin berkurang

"Sejak pandemi ini pendapatan kami sangat berkurang pak, bahkan tidak cukup biaya hidup sehari-hari,"ujar dia.

Baca juga: Oknum Aparat Desa Babokerong Kejar dan Pukul Warga

Sebelum berjualan bensin Bernadeta bersama suami pernah menjadi penjual kambing di kota Ruteng, namun usaha itu tidak berjalan lancar dan beralih menjadi penjual bensin botolan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved