Manggarai Timur Berduka

Wabup Manggarai Timur di Mata Kaum Perantau, Senang Mengedukasi Masyarakat dan Kaum Muda

Beragam penilaian masyarakat mengenang sosok Wabup Manggarai Timur, Drs.Jaghur Stefanus meninggal dunia, Kamis malam di RSUD Dr.WZ Johannnes Kupang.

Editor: Egy Moa
TRIBUNFLORES.COM/RAY REBON
Jenazah Wabup Manggarai Timur, Jaghur Stefanus saat dibopong oleh Satgas berpakaian hazmat ke dalam pesawat di Bandara El Tari Kupang, Kamis 31 Maret 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Ray Rebon

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG- Wakil Bupati (Wabup) Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus menutup usia di RSUD Dr. W.Z Yohanes Kupang, Rabu malam 30 Maret 2022,  mendatangkan duka mendalam bagi pemerintah daerah, keluarga, masyarakat Manggarai Timur maupun warga perantau dari Matim yang ada di Kota Kupang.

Antonius Nggangga, salah satu warga Manggarai Timur domisili di Kota Kupang menyampaikan almarhum Jaghur  merupakan sosok bapak pembangungan di Manggarai Timur. Selama  menjaba  Wakil Bupati Manggarai Timur, ia selalu memperhatikan kehidupan warga masyarakatnya baik yang berada di daerah Matim maupun warga perantau.

Kehidupan almarhum diluar kesibukannya sebagai tokoh edukasi bagi masyarakat maupun kaum muda-mudi.

"Almarhum bapak Jaghur bagi kami perantau yang ada di Kota Kupang maupun warga di daerah Matim sebagai bapak pembangunan sekaligus tokoh edukasi yang menjadi spirit bagi kami", ungkapnya.

Baca juga: Isak Tangis Keluarga di Ruang Tunggu Bandara Frans Lega Ruteng

Dosen di Kampus STIE  Oemathonis ini mengungkapkan almarhum Jaghur selalu mengedukasi dan mendukung kaum muda-mudi khususnya yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi di daerah-daerah, khususnya di Kota Kupang.

"Saya panggil almarhum kesa, dan saya sangat tahu pribadinya sangat baik dan salah satu tokoh panutan bagi kami", katanya.

Jenazah  Wakil Bupati Manggarai Timur  diterbangkan dari Bandara El Tari Kupang menuju Ruteng, Kamis 31 Maret 2022 siang,  sekira pukul 09.00 Wita dibawah dari instalasi pemulasaran jenazah menuju Bandara VIP Pemda El Tari Kupang.

Baca juga: Wabup Manggarai Timur Diduga Meninggal Terpapar Covid-19

Tiba di Bandara VIP Pemda El Tari Kupang, keluarga, kenalan dan organisasi mahasiswa Kabupaten Manggarai Timur di Kota Kupang telah hadir  memberikan penghormatan sebelum diterbangkan ke Ruteng.

Jenazah Wabup, Jaghur Stefanus diterbangkan menggunakan pesawat Dimonim Air PK-HVX sekira pukul 11.00 Wita.

 Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Wabup, Jaghur Stefanus.

Selain Wagub NTT, terlihat juga para keluarga, kenalan dan sejumlah mahasiswa asal Manggarai Timur yang hadir untuk mengantar Jenazah Wabup, Jaghur Stefanus menuju Ruteng untuk dimakamkan. Mareka  turut mengantar jenazah Wabup ke Bandara El Tari tak mampu membendung air mata.

Berita Manggarai Timur lainnya


 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved