Berita Flores Timur

Polisi Sebut Lakalantas di Flores Timur Dimoninasi Anak Dibawah Umur

"Korbannya anak bawah umur. Kerugian materialnya diperkirakan Rp 1 juta lebih," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 2 April 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Kasat Lantas Polres Flotim, Iptu Laurensius Daton 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Kasat Lantas Polres Flore Timur (Flotim), Iptu Laurensius Daton menyebut angka kecelakaan lalu lintas di Flores Timur didominasi anak-anak bawah umur.

Hingga April 2022, ada empat kejadian laka lantas, satu diantaranya meninggal dunia. Sedangkan luka berat 2 orang dan 1 luka ringan.

"Korbannya anak bawah umur. Kerugian materialnya diperkirakan Rp 1 juta lebih," ujarnya kepada wartawan, Sabtu 2 April 2022.

Baca juga: Masuk Bulan Ramadhan, Ketua MUI Manggarai Sampaikan Pesan Ini

 

Menurut dia, angka kecelakaan di tahun 2022 menurun dibandingkan dengan angka kecelakaan di tahun 2021 yang menelan korban jiwa 18 orang.

Dari 18 korban itu, kata dia, semuanya didominasi anak-anak.

"Di tahun 2021, dalan satu bulan bisa 2 orang meninggal dunia. Korbannya anak bawah umur. Secara mental mereka memang belum bisa berkendara. Apalagi tidak didukung komponen kendaraan yang bagus," katanya.

Ia berpesan kepada orangtua agar selalu mengontrol kegiatan anak di luar sekolah.

Baca juga: RD Gabriel Harim Tegaskan Penyandang Disabilitas Wajib Diperhatikan

"Saat sosialisasi ke sekolah atau saat vaksinasi, saya selalu sampaikan ke orangtua, agar jangan salah menyayangi anak. Jangan sampai beli motor untuk anak, tapi tidak kontrol. Jangan biarkan anak-anak tidak pakai helm dan ngebut-ngebutan berboncengan tiga. Mari sama-sama tekan angka kecelakaan dengan melakukan kontrol terhadap aktivitas anak," tutupnya. (*)

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved