Berita Manggarai

Bupati Manggarai Tanam Anakan Pohon di Kawasan Mata Air

Kegaitan ini dalam rangka hari ulang tahun Perumda Tirta Komodo Ruteng yang ke 31 dengan tema "Mari Warisakan Mata air bukan air Mata".

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
TANAM POHON- Bupati Manggarai Hery Nabit saat menanam satu anakan pohon Ara di mata air Pong Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Rabu 13 April 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Perusahaan air Minum Daerah (Perumda) Tirta Komodo Ruteng mengggandeng berbagai elemen masyarakat untuk melakukan penanaman pohon bersama di sumber mata air Pong yang terletak di Waso, Kelurahan Waso, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Rabu 13 Maret 2022.

Kegaitan ini dalam rangka hari ulang tahun Perumda Tirta Komodo Ruteng yang ke 31 dengan tema "Mari Warisakan Mata air bukan air Mata".

Gerakan tanam pohon bersama yang tenggarai oleh Perumda Tirta Komodo Ruteng ini dihadiri oleh Bupati Manggarai Herybertus GL.Nabit, Perwakilan Dandim 1612 Manggarai, Perwakilan Polres Manggarai, BRI, BNI , Camat Langke Rembong Emiliano Ndahur, Akademisi dan Mahasiswa , Siswa-siswa SMP dan SMA di Lengke Rembong.

Baca juga: BREAKING NEWS : Wisatawan Asal Labuan Bajo Terbawa Arus & Hilang di Wisata Air Terjun Cunca Wulang

 


Bupati Hery Nabit usai melakukan penanaman pohon menyampaikan menjaga melestarikan lingkuan bukan hal baru bagi masyarakat Manggarai tapi suda menjadi Budaya

Kehadiran semua elemen masyarakat dalam gerakan bersama tanam pohon ini menjadi pengingat bagi semua bahwa kolaborasi itu sangat penting untuk melestarikan lingkungan.

"Sekedar mengingatkan kegiatan ini menunjukan kita masih bisa bekerjasama, berkolaborasi dengan semua pihak, hari ini semua elemen masyarakat hadir masyarakat adat, perguruan tinggi, sekolah, TNI, Polri, Perbankan, perusahaan swasta, termasuk teman-teman jurnalis, ambil bagian dalam penanaman pohon ini saya kira ini menjadi gerakan bersama," ungkap Bupati Hery.

Menurut Bupati Hery semangat yang dibangun dalam gerakan ini merupakan semangat kebersamaan dalam merawat Bumi di Sumber mata air Pong dengan berharap agar spirit dari gerakan ini tetap terjaga.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan empat kali dalam setahun di lokasi yang berbeda yang digerakan oleh Perumda Tirta Komodo Ruteng.

Baca juga: Semua Korban Sudah Diidentifikasi, Ada Anak Usia 3 Tahun Korban Lakalantas di Papua Barat

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved