Gubernur NTT Kunjung Flores

Bena, Kampung Adat Digital Bank NTT yang Mengundang Kagum Gubernur Viktor Laiskodat

Bank NTT menghadirkan spot yang pas bagi siapapun yang menginginkan gambaran yang utuh mengenai kampung ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO-BANK NTT
Gubernur Viktor Laiskodat saat mengunjungi Kampung Adat Bena di Ngada, Jumat 15 April 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Kampung adat Bena di Kabupaten Ngada, adalah salah satu dari sekian kampung adat yang sudah mendapatkan sentuhan digitalisasi layanan perbankan sejak 24 Maret 2021.

Dalam status sebagai desa binaan Bank NTT, dan menjadi peserta dalam Festival Desa Binaan tahun 2021, Bank NTT sudah merubah berbagai infrastruktur disana.

Yakni mendesain pintu masuk sebagai gerbang penyambutan para tamu pengunjung. Jika sebelumnya pengunjung yang menggunakan kendaraan bisa langsung masuk kesana, maka akses jalan mobil ditutup dan didesain gerbang yang didesain arsitektur vernakuker Ngada, dilengkapi papan identitas sekaligus spot yang sangat bagus untuk memotret dan berswafoto.

Baca juga: Detik-detik Plastik Pembungkus Jenazah Alfonsius Dibuka, Keluarga: Nong admon e, hauuee, nong e

 

 

Bank NTT menghadirkan spot yang pas bagi siapapun yang menginginkan gambaran yang utuh mengenai kampung ini.

Tidak hanya itu, pada pos depan sebagai pusat informasi pariwisata Kampung Adat Bena, Bank NTT menghadirkan agen DIA BISA serta layanan informasi digital mengenai sejarah kampung ini.

Pengunjung tinggal memindai kode digital pada media yang tersedia di pos itu, dan narasi mengenai sejarah Bena terpapar di layar handphone.

Bangunan itu dimanfaatkan oleh Bank NTT sebagai Lopo Dia Bisa Kampung Adat Bena. Di Lopo itu, para pengunjung kampung Adat

“Tinggal scan me melalaui smartphone, maka informasi dan sejarah tentang Kampung Adat Bena akan tersaji dengan lengkap,”ungkap Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho ketika mendampingi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi Bena,Jumat (15/4/2022).
Bank NTT juga menyajikan Mobile Banking yang memiliki aktivitas dan kanal-kanal menarik yang memiliki nilai tambah ekonomis.
“Dalam melakukan aktivasi mobile Banking, di dalamnya terdapat fitur untuk pembayaran dan pembelian maupun transfer. Seluruh penghuni Rumah Adat di Kampung Adat Bena ini sudah menjadi agen mobile Banking, karena siapapun bisa mengelola dan bisa menghasilkan pendapatan,” sebutnya.

Baca juga: Jenazah Korban Lakalantas Asal Sikka Dikuburkan Hari Ini

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved