Berita Manggarai

Resmikan Gedung KSP Mawar Moe, Bupati Manggarai Harap Bertumbuh Jadi Koperasi Berkualitas

Peresmian gedung kantor tersebut dirangkai dengan acara 25 Tahun koperasi yang berdiri sejak tanggal 15 Mei 1997 tersebut.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS PEMDA MANGGARAI
RESMIKAN - Bupati Manggarai saat meresmikan Gedung Kantor KSP Mawar Moe, di Jalan Van Bekkum, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Senin 16 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Bupati Manggarai, Herybertus G. L. Nabit, S.E., M.A. meresmikan Gedung Kantor KSP Mawar Moe, di Jalan Van Bekkum, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Senin, 16 Mei 2022 sekitar pukul 10.30 Wita.

Peresmian gedung kantor tersebut dirangkai dengan acara 25 Tahun koperasi yang berdiri sejak tanggal 15 Mei 1997 tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Hery menyampaikan harapan agar KSP Kopdit Mawar Moe semakin berkembang dan tumbuh menjadi koperasi yang berkualitas.

Baca juga: Material Longsor Tutup Badan Jalan Waigete-Galit di Mapitara, Sikka

 

"Jumlah anggota (yang banyak) tentu saja penting. Tetapi yang jauh lebih penting adalah kita semua saling kenal sehingga pelayanan menjadi semakin berkualitas. Saya kira Mawar Moe sudah melakukan itu selama ini," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Hery juga menyampaikan apresiasinya atas langkah berani yang telah diambil oleh (Almh.) Maria Moe, pendiri koperasi ini 25 tahun silam. Dirinya berharap langkah tersebut diteruskan dan ditingkatkan.

Gerakan koperasi kredit menurutnya, sangat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi terutama pasca-pandemi Covid-19 dengan kecenderungan yang tinggi mencari pinjaman cepat pada pinjaman bunga harian atau pinjaman online yang menyusahkan.

"Saya berharap KSP Kopdit Mawar Moe dan seluruh insan koperasi di Manggarai Raya ini menjangkau mereka agar tidak terjebak pada hal-hal seperti itu," ungkapnya.

Baca juga: Upah Tenaga KSO Pemda Lembata Rp 900 Ribu Bikin Prihatin Ketua Serikat Buruh Demokrasi

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus KSP Kopdit Mawar Moe, Jefrin Haryanto menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh anggota KSP Kopdit Mawar Moe yang telah berkontribusi pada pembangunan gedung kantor baru tersebut.

Gedung kantor berlantai tiga tersebut dibangun mulai akhir tahun 2019 silam dan mulai digunakan pada tahun 2021.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Kadis Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja Kabupaten Manggarai, Ketua Puskpodit Manggarai, Pengurus/Pengawas dan Tim Manajemen Kopdit se-Manggarai Raya, Camat Langke Rembong, serta undangan/anggota KSP Kopdit Mawar Moe.

Komunitas Saeh Go Lino turut memeriahkan agenda tersebut dengan menampilkan fragmen tentang perjalanan koperasi ini serta pentingnya gerakan koperasi kredit bagi pembangunan ekonomi masyarakat.

Berita Manggarai lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved