Jokowi Kunjungi Ende

Pasar Wolowona akan Dikunjungi Jokowi Usai Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Berta, mengaku aktivitas di Pasar Wolowona memang cukup ramai. Hal itu membuat ia senang jualan di Pasar Wolowona.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ORIS GOTI.
PASAR WOLOWONA - Aktivitas jual beli di Pasar Wolowona, Kabupaten Ende. Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi pasar ini usai memimpin upacara Hari Lahir Pancasila di Ende, Rabu 1 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oris Goti

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Pasar Wolowona merupakan salah satu pasar mingguan di Kabupaten Ende.

Kendati pasar mingguan, namun pasar ini setiap hari selalu ramai, karena berada di pinggiran Kota Ende.

Presiden RI, Jokowi, dalam kunjungannya ke Ende pada 1 Juni 2022, dalam rangka memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, juga akan mengunjungi Pasar Wolowona ini.

Bahkan seringkali terjadi kemacetan di Pasar yang berada di ruas jalan Ende - Maumere ini, akibat banyaknya pengunjung dan aktivitas kendaraan pengangkut komoditas lokal dan pengangkut barang - barang toko.

Baca juga: Jelang Kedatangan Jokowi, Simak 8 Tempat yang Terkait Bung Karno di Kota Ende

 

Kendati demikian, ada hal yang menarik di Pasar ini. Salah satunya, komoditas lokal yang dijual pedagang, kebanyakan dalam kondisi segar dan rata - rata berasal dari desa - desa dalam wilayah Kabupaten Ende.

Tidak hanya itu, para pedagang yang mayoritas kaum ibu, sangat ramah ketika melayani pembeli. Mereka sangat sederhana dan apa adanya.

TRIBUNFLORES.COM, Jumat 27 Mei 2022, kembali mendatangi Pasar Wolowona. Seperti biasa, pasar ini ramai dan jalan depan pasar macet. Namun jelang kedatangan jokowi pasar ini sudah tampak lebih bersih dan rapi.

TRIBUNFLORES.COM juga menyambangi para pedagang untuk menanyakan harga komoditas. Di pasar ini dominan menjual ikan mentah, sayur, umbi - umbian, pisang dan buah - buahhan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved