Berita Sikka

Pesta Demokrasi 2024, KPU Flotim Rilis Data Pemilih Berkelanjutan

"Data dari Disdukcapil, Aplikasi Lindungihakmu, Aplikasi SIADIL, laporan pemerintah desa, dan tanggapan masyarakat," katanya.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS KPU FlOTIM
RAPAT-KPU Flores Timur menggelar rapat rekapitulasi DPB, Kamis 23 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Flores Timur mulai menyusun persiapan menyambut pesta demokrasi yang dihelat dua tahun mendatang.

Salah satu persiapan yaitu menggelar rapat rekapitulasi Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode Juni dan triwulan di Ruang Rapat KPU Flores Timur, Kamis 23 Juni 2022.

Rapat PDB itu dipimpin Ketua KPU Flotim, Kornelius Abon, bersama para undangan dari Bawaslu Flotim, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Flotim, Dinas Komunikasi dan Informatika.

Kegiatan ini juga melibatkan sejumlah kader Partai Politik yang diikuti secara daring.

Baca juga: BREAKING NEWS: Truk Bermuatan Material Terbalik di Sikka

 

Ketua Divisi Program dan Data KPU Flores Timur, Fabianus Boli Uran mengatakan, rekapitulasi daftar pemilih pada bulan Juni mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan rekapitulasi periode bulan Mei.

"Periode Juni sebanyak 169.017, sementara periode Mei tercatat 168.958," paparnya melalui keterangan rilis yang diterima wartawan, Jumat 24 Juni 2022.

Dari total keseluruhan tersebut, klasifikasi pemilih berdasarkan jenis kelamin laki-laki berjumlah 78.994, dan pemilih perempuan berjumlah 90.023.

Fabianus mengatakan, rekapitulasi tersebut merupakan hasil pemutakhiran data penduduk yang diperoleh dari Disdukcapil Kabupaten Flores Timur.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved