Berita Sikka

Imigrasi Maumere Ikut Rapat Terkait Kegiatan Pelayanan Paspor Masuk Desa

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Plt. kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Kabid Inteldakim) Chistian Penna.

Penulis: Hilarius Ninu | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /ARIS NINU
Imigrasi Maumere Ikut Rapat terkait Paspor Masuk Desa, Jumat 8 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone mengikuti rapat, Jumat 8 Juli 2022.

Rapat itu terkati kegiatan Pelayanan Paspor Masuk Desa (PPMD) bertempat di aula Kanim Maumere.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Plt. kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian (Kabid Inteldakim) Chistian Penna.

Baca juga: BREAKING NEWS : Maling Bobol Kios Pedagang Pasar Alok Maumere, Uang Rp 12 Juta Raib

 

Dalam kesempatan tersebut Chris menyampaikan sejauh mana persiapan Pelayanan Paspor Masuk Desa oleh masing-masing UPT, mulai dari persiapan, tempat tujuan, peralatan perlengkapan.

Ia juga menyarankan agar berkerja sama dengan Bank setempat untuk bisa berpartisipasi dalam pelayanan PPMD (Paspor Masuk Desa) dengan memberikan CSR berupa paspor gratis atau souvenir atau lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 18 Juli s.d. 12 Agustus 2022, dan saya harap setiap UPT bisa mulai melakukan sosialisasi atau publikasi melalui sosial media terkait PPMD (Pelayanan Paspor Masuk Desa),”, jelas Chris.

Baca juga: Kasus Penganiayaan Pemilik Kios di Maumere, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian Arter Meyvan Roring yang mewakili Kepala Seksi Lalintalkim Kanim Maumere dalam rapat tersebut juga menyampaikan beberapa saran terkait tempat tujuan PPMD.

Yang mana harus memiliki jaringan internet yang baik, menyiapkan peralatan Mobile Paspor satu set diantaranya Laptop, Camera, Fingerprint, Printer, Scanner yang siap untuk digunakan, serta perlunya bantuan dari seksi lain dikarenakan saat ini pemohon paspor dikantor mengalami kenaikan, sehingga dapat menunjamg terselenggaranya kegiatan PPMD dengan baik.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved