Berita NTT

Ombudsman NTT Minta Persoalan Internal RSUD SK Lerik Kota Kupang Jangan Korbankan Pasien

Selain dengan pasien, Darius juga berbicang-bincang dengan sejumlah petugas kesehatan guna menanyakan perihal yang sama.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-OMBUDSMAN NTT
BINCANG - Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton mengunjungi loket poliklinik rawat jalan RSUD SK Lerik Kota Kupang, Rabu 3 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton mengunjungi loket poliklinik rawat jalan RSUD SK Lerik Kota Kupang, Rabu 3 Agustus 2022.

Kunjungan berlangsung pada pukul 11.30 Wita itu diawali dengan mengunjungi semua poli rawat jalan dan mengecek langsung apakah pelayanan rawat jalan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

Darius Beda Daton pada kesempatan itu berbincang-bincang dengan sejumlah pasien di poli rawat jalan guna menanyakan apakah ada pelayanan hari ini.

Selain dengan pasien, Darius juga berbicang-bincang dengan sejumlah petugas kesehatan guna menanyakan perihal yang sama.

Baca juga: Bank NTT Seminar di Labuan Bajo, Bahas Kemampuan Transformasi Digital Sesuai Tuntutan Zaman

 

Dari informasi pasien dan petugas kesehatan diketahui bahwa pelayanan poli rawat jalan RSUD SK Lerrik hari ini telah berjalan normal kembali setelah mogok layanan para dokter spesialis sebagai buntut dari belum dibayarnya hak-hak para dokter beberapa hari sebelumnya.

Direktur rumah sakit tidak sempat ditemui karena pada saat yang bersamaan sedang berlangsung konferensi pers terkait persoalan mogok layanan tersebut.

"Sebagai pengawas pelayanan publik kami meminta agar apapun persoalan internal rumah sakit tidak boleh berdampak pada tidak dilayaninya pasien baik rawat jalan maupun rawat inap,"ujarnya.

Baca juga: Kisah Samalia Rawat Suami yang Sedang Sakit, Bertahan Hidup dari Ikan Kering di Sikka

Ia menjelaskan ada hak-hak pasien yang harus dilindungi dan kewajiban para tenaga kesehatan untuk melayani dan mengutamakan pelayanan kepada pasien.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Direktur RSUD SK Lerik dan seluruh jajaran atas semua upaya penyelesaian persoalan mogok layanan dokter spesialis sehingga pelayanan kembali normal. Tetap semangat dan lebih sungguh melayani,"pesan Darius.

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved