HUT ke 77 RI

Warga Desa Kojadoi Esok akan Ikut Apel di Tengah Laut, Paskibraka Pakai Sampan Kibarkan Bendera

Nicolaus menerangkan Lanal Maumere, Pemerintah Desa Kojadoi bersama warga dan juga Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Alok Timur sudah siap hadir.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GORDI DONOFAN
GLADI UPACARA - Suasana gladi upacara bendera di Desa Wisata Kojadoi Sikka, Selasa 16 Agustus 2022. Memeriahkan HUT ke-77 RI, mereka adakan upacara di Tengah Laut. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pemerintah Kecamatan Alok Timur bersama Lanal Maumere dan Pemerintah Desa Kojadoi telah menyepakati akan melaksanakan apel bendera memperingati HUT ke -77 RI di tengah laut, Rabu 17 Agutus 2022 esok.

Warga Desa Kojadoi sangat antusias dengan upacara itu karena sudah menjadi kebiasaan setiap tahun menggelar upacara dengan cara menaikan bendera merah putih di tengah laut.

Camat Alok Timur, Nicolaus Emanuel, menjelaskan pihaknya sudah 100 persen menyiapkan segala sesuatunya.

Nicolaus menerangkan Lanal Maumere, Pemerintah Desa Kojadoi bersama warga dan juga Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Alok Timur sudah siap hadir dalam upacara itu.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-77 RI, 77 Bendera Merah-Putih Berkibar di Bukit Purba Pulau Kojadoi, Sikka

 

"Hari ini kita sudah gladi dan semuanya aman. Pasukan Lanal Maumere, para lurah dan kepala desa se Alok Timur serta warga masyarakat desa Kojadoi siap hadir,"ujar Camat Nicolaus, kepada TRIBUNFLORES.COM usai gladi bersih di Desa Kojadoi.

Kata dia, Desa Kojdoi, Parumaan dan Kojagete sudah ditetapkan oleh Bupati Sikka sebagai Desa Wisata dan ini wajib kita promosikan.

"Kita ingin promosi terus menerus dan memang kita genjot pariwisata untuk memulihkan ekonomi,"ujarnya.

Ia menerangkan panggung upacara dan tempat lainnya sudah disiapkan oleh warga desa Kojadoi dan itu dikerjakan sejak dua minggu lalu.

Sementara itu, pegiat wisata Desa Kojadoi, Sem menjelaskan pihaknya sangat senang untuk ikut ambil bagian dalam upacara karena memang warga sangat antusias.

Baca juga: Renungan Misa Harian Katolik Hari Ini, Selasa 16 Agustus 2022 di Gereja Katedral Santo Yosep Maumere

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved