Berita Sikka

Kapolsek Waigete dan Bripka Soalihin Tanam Bawang Bersama Warga Nebe Sikka

Kapolsek Waigete Ipda I Wayan Artawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Nebe Bripka Soalihin mendampingi warga Desa Nebe di Talibura menanam bawamg merah.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
TANAM BAWANG MERAH- Kapolsek Waigete Ipda I Wayan Artawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Nebe Bripka Soalihin mendampingi warga Desa Nebe di Kecamatan Talibura menanam bawang merah, Sabtu 20 Agustus 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Kapolsek Waigete Ipda I Wayan Artawan bersama Bhabinkamtibmas Desa Nebe Bripka Soalihin mendampingi warga Desa Nebe di Kecamatan Talibura menanam bawang merah.

Kegiatan pendampingan penanaman bawang merah ini dilakukan bersama kelompok tani Rutun Lian di Desa Nebe Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Sabtu, 20 Agustus 2022 pagi.

Kelompok tani penanaman bawang merah tersebut dipelopori atau dibentuk oleh Bripka Soalihin, Anggota Bhabinkamtibmas Polres Sikka, Polsek Waigete, Sub Sektor Nebe dengan Lahan seluas 1/2 ha.

Baca juga: Momen Kebersamaan Dandim dan Kapolres Sikka, Gowes Ceria Keliling Kota Maumere

 

Kapolsek waigete Ipda I Wayan Artawan mengatakan kegiatan tersebut secara khusus bisa memenuhi kebutuhan pokok didalam rumah tangga.

"Ini merupakan stimulan dari Negara berupa dana pancingan untuk kelompok sehingga kelompok ini bisa berinovasi untuk pemenuhan ekonomi "

Ia pun memberikan motivasi kepada kelompok tani bawang merah kelompok binaan Bripka Soalihin di Desa Nebe untuk tetap semangat dan selalu bekerja sama.

Sementara itu, Bripka Soalihin Anggota Bhabinkamtibmas Sub Sektor Nebe mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kelompok yang ia bina mendapatkan bantua bibit bawang merah dari pemerintah Desa Nebe.

Baca juga: Ikut PKKMB, Mahasiswa Baru Serly Gugup saat Injak Kaki Pertama Kali di IFTK Ledalero

Ia mengatakan dua kelompok yang ia bina mendapatkan bantuan bibit bawang merah dari Pemerintah Desa Nebe dalam program ketahanan pangan dengan masing-masing kelompok tani mendapatkan bibit bawang merah ntuk kelompok tani rutun lian 250 kg dan kelompok tani Atetou 750 kg.

"Kemarin saya dampingi penanaman bawang merah di kelompok Atetou sebanyak 750 kg dan hari ini penanaman bawang merah untuk kelompok tani rutun lian," katanya.

Ia pun berharap kepada dua kelompok tani binaannya untuk selalu kompak, selalu kerja sama dan selalu berkomunikasi dengan Bhabinkamtibmas apabila para petani mengalami kendala dilapangan.

Sementara itu, Yakobus Edison salah satu anggota kelompok tani rutun lian Nebe mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Nebe yang sudah mengalokasikan dana desa untuk mengadakan bibit bawang merah untuk kelompoknya.

Ia pun berharap kepada Bripka Soalihin selaku Bhabinkamtibmas Sub Sektor Nebe untuk terus mendampingi kelompok tani rutun lian dalam proses penanaman bibit bawang merah.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved