Berita Sikka

Momen Kebersamaan Dandim dan Kapolres Sikka, Gowes Ceria Keliling Kota Maumere

Momen Kebersamaan Dandim dan Kapolres Sikka, Gowes Ceria Keliling Kota Maumere. Hari ini Dandim Sikka memimpin Gowes di Kota Maumere.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
GOWES - Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar, Dan Kapolres Sikka Berserta Instansi Dan Rombongan Gowes Menyusuri Jalan Sultan Hasannudin Kec Alok Timur Kab Sikka, Sabtu 20 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf.Muhammad Jafar dan Kapolres Sikka, AKBP Nelson Felipe Quintas Diaz bersama Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere (Basarnas Maumere), Lalu Wahyu Efendi, S.Sos.,M.M, Pimpinan Cabang BNI Maumere Komar, Arya Wiraksuma Atmaja sepeda bersama dalam Gowes Ceria.

Pelaksanaan gowes bersama ini menyusuri jalanan Kota Maumere se-jauh ±10 km yang diawali dengan start gowes bertempat di Makodim 1603 Sikka, Sabtu, 20 Agustus 2022 pagi.

Dengan bersepeda atau gowes bersama instansi di Kabupaten Sikka yang dipimpin langsung Dandim Jafar serta jajarannya diawali pemanasan awal.

Ada pelemasan otot agar tidak kaku saat melaksanakan gowes dan doa bersama sebelum pelaksanaan kegiatan gowes.

Baca juga: Ikut PKKMB, Mahasiswa Baru Serly Gugup saat Injak Kaki Pertama Kali di IFTK Ledalero

 

Rute gowes bersama ini yakni Jalan Sultan Hasanudin, Maumere-Magepanda, Litbang, Lingkar Luar Maumere, Soekarno-Hatta, Ahmad Yani dan finish di Makodim 1603 Sikka.

Dandim Jafar kepada wartawan mengatakan, bersepeda merupakan olahraga yang relatif ringan sehingga sangat cocok untuk dilakukan un-tuk menjaga stamina tubuh tetap bugar.

“Kebugaran tubuh sangat penting dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga bisa menjadi lebih produktif dalam bekerja,” ujar Dandim Jafar.

Baca juga: Rencana Kenaikan Harga BBM, Polres Sikka Siap Amankan SPBU

Untuk bersepeda mempunyai sejuta manfaat yaitu menurunkan berat ba-dan karena meningkatkan metabolisme, mambangun otot dan membakar lemak.

Selain itu, gowes bersama ini bertujuan untuk mempererat tali si-lahturahmi dan menjaga kekompakan antar instansi di Sikka.

Dengan program bisa memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan sehingga harapannya bisa digelar secara rutin dan diikuti masyara-kat. (ris).

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved