Berita Sikka

Puluhan Mahasiswa Fakultas Pertanian Magang di Kebun Kampus Unipa Indonesia Maumere

Puluhan Mahasiswa Fakultas Pertanian Magang di Kebun Kampus Unipa Indonesia Maumere. Mahasiswa PKL di Kebun Unipa Maumere, Sikka, Flores, NTT.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GG
PANEN BAWANG - Mahasiswa Fakultas Pertanian Unipa Indonesia sedang membersihkan hasil penen bawang merah yang berlokasi di lahan praktek fakultas pertanian, Jl. Litbang Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 24 Agustus 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sebanyak 20 mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia yang menjali Peraktek Kerja Lapangan (PKL) dan magang di lahan Praktek Agribisnis dan Agroteknologi Unipa Indonesia, Maumere.

Kepala lahan Praktek Agribisnis dan Agroteknologi Unipa, Akvila Lako Lado mengatakan tujuan dari PKL dan magang di lahan praktek adalah untuk mengenalkan kepada mahasiswa komunitas tanaman, perawatan, pemupukan, pemanenan hingga pemasaran.

“Di sini mahasiswa diajarkan untuk memahami segala proses pertanian dari olah lahan hingga proses pemasaran, sehingga menjadikan lulusan yang berkualitas,” tuturnya ketika ditemui TRIBUNFLORES.COM di lokasi praktek, Jalan Litbang Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Rabu 23 Agustus 2022.

Ia menyebut 20 mahasiswa tersebut terbagi ke dalam 2 kelompok yakni 14 mahasiswa PKL dan 6 mahasiswa magang yang terdiri dari 2 program studi yang ada di fakultas pertanian yakni Agribisnis dan agroteknologi.

Baca juga: Wisata Flores, Berkunjung ke Museum Bikon Blewut, Museum Terbesar di Flores NTT

 

Sedikitnya ada 5 jenis tanaman yang dibudidaya di lahan berukuran kurang lebih 2-3 hektar tersebut.

Sementara, mahasiswi program studi agribisnis Unipa, Maria Aspina Gelu mengakui bersyukur dapat terjun langsung ke lokasi paraktek sehingga ia dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan di saat perkuliahan.

“Kami belajar lebih bayak di sini dan tentunya ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kami untuk berkembang,” ujar Astin.

Astin mengatakan di lahan itu mereka juga belajar tentang teknik dan teknologi pertanian yang belum mereka kenali.

“Besar harapan agar kami dapat keluar dari Unipa dengan bekal yang cukup,” pungkasnya.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Warga, Unipa Indonesia Siap Pasok Bawang Merah di Kota Maumere Sikka

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved