Berita Flores Timur

Cek Penggunaan Narkoba, 20 Orang Warga Binaan Rutan Larantuka Tes Urine

Warga binaan yang di tes urine nya di pilih secara acak oleh petugas kesehatan rutan Larantuka, mulai dari WBP wanita, sampai anak.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO-RUTAN LARANTUKA
TES URIN - Sejumlah Warga binaan yang sudah melakukan tes urin di Rutan Kelas ll B Larantuka, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Larantuka melakukan tes urine terhadap 20 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Sabtu 27 Agustus 2022.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Rutan.

Tes urine ini merupakan upaya untuk mencegah penyalahgunaan zat-zat berbahaya seperti narkoba atau sejenisnya.

Kepala Rutan Larantuka Solichin menjelaskan pihaknya berkomitmen memberantas narkoba dan ingin memastikan bahwa warga binaan dalam kondisi yang sehat dan aman dari peredaran narkoba.

Baca juga: Wisata Flores, Keindahan Pantai Utara Sikka, Ada Dermaga Alam di Pantai Natu Reroreja Magepanda

 

Warga binaan yang di tes urine nya di pilih secara acak oleh petugas kesehatan rutan Larantuka, mulai dari WBP wanita, sampai anak.

Adelheid Carolina Botu mengatakan dari 20 orang WBP yang di periksa hasilnya menunjukkan negatif. Sempat beberapa kali diadakan tes ulang bagi sebagian WBP untuk memastikan kebenaran hasil tes urine. Namun hasilnya tetap negatif.

Baca juga: Isak Tangis Keluarga Ratapi Jenazah Korban Pembunuhan di Solor Selatan Flotim Saat Pemakaman

“Alhamdulillah tes urine bagi WBP telah terlaksana. Hasilnya negatif semua. Kami berencana melaksanakan tes urine secara periodik. Agar mata rantai peredaran narkoba bisa ditekan,” kata Solichin.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved