IFTK Ledalero

Apresiasi Launching IFTK Ledalero, Sekda Sikka: Pemerintah Bantu Pembangunan IFTK Ledalero

"Pemerintah mengapresiasi. Ini langkah besar yang sangat luar biasa, ini langkah yang menciptakan sejarah baru di Ledalero.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/NOFRI FUKA
BERPOSE - Sekda Sikka, Alvian Parera berpose bersama para dosen dan Ditjen Diktiristek, Dr. Lukman usai launching IFTK Ledalero, di Auditorium Santo Thomas Aquinas Ledalero pada Rabu 14 September 2022 malam. 


TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pemerintah Kabupaten Sikka turut hadir menyaksikan acara launching IFTK Ledalero oleh Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Diktiristek), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Dr. Lukman, S.T., M.Hum.

Pemkab Sikka diwakili oleh Sekda Sikka, Alvian Parera bersama jajaran Forkopimda Sikka mengapresiasi peluncuran nama dan logo IFTK Ledalero.

Alvian saat ditemui media ini, Rabu 14 September 2022 malam, mengungkapkan launching IFTK Ledalero merupakan sejarah baru.

"Pemerintah mengapresiasi. Ini langkah besar yang sangat luar biasa, ini langkah yang menciptakan sejarah baru di Ledalero. Sejarah baru menurut saya ada dua hal yakni tranformasi pendidikan dan kampus ini menjadi lebih terbuka," ungkap Alvian.

Baca juga: Luncurkan Nama dan Logo IFTK Ledalero, Ditjen Diktiristek Beri Pesan Ini

 

Alvian menyebutkan Pemerintah Kabupaten Sikka akan tetap membangun kerja sama yang baik dengan IFTK Ledalero dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Sikka mempunyai komitmen untuk menjunjung tinggi pembangunan manusia. Sehingga strategi yang paling utama adalah meningkatkan kualitas dan akses pendidikan kepada seluruh mahasiswa," imbuhnya.

"Rata-rata setiap Tahun Pemkab Sikka meluncurkan dana sekitar 5 stengah Milyar untuk pendidikan yang disalurkan dalam bentuk beasiswa dan bantuan lainnya," katanya lagi.

Lanjutnya, sejauh ini Pemerintah Kabupaten Sikka telah menjangkau 9.531 mahasiswa dalam hal memberikan bantuan untuk pendidikan.

Baca juga: Kejari Flotim Tetapkan Sekda Flotim Tersangka, Ini Respon Pjs Bupati Flores Timur Doris Rihi

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved