Berita Manggarai Timur

Jelang Pergantian Tahun, Bupati Agas Lantik Pejabatnya di Tempat Wisata

Jelang acara pergantian tahun 2022, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum kembali melantik pejabat di tempat wisata.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
LANTIK PEJABAT-Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas lantik pejabat eselon II dan III di Tempat Wisata Pantai Cepi Watu, Borong, Kamis, 29 Desember 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Jelang acara pergantian tahun 2022, Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, SH.,M.Hum kembali melantik empat pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan tujuh orang pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab Matim).

Upacara pelantikan pengambilan sumpah dan janji Jabatan ini berlangsung di salah satu tempat wisata di Kota Borong yakni Pantai Cepi Watu Borong di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kamis, 29 Desember 2022 pagi.

Turut hadir dalam pelantikan itu pejabat di tempat wisata antara lain Wabup Matim, Siprianus Habur, Ketua DPRD Agustinus Tangkur, Wakil Ketua I DPRD Bernadus Nuel, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Manggarai Timur, Pimpinan OPD, para istri pejabat yang dilantik, saksi PNS dan saksi rohaniwan Katolik dan Islam serta undangan lainya.

Ada pun nama-nama pejabat yang dilantik jelang pergantian tahun untuk eselon II yakni Kasmir Dalis Ariyanto, Jabatan Lama Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Matim, jabatan baru kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Matim, Rofinus Hibur Hijau, jabatan lama Sekertaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Matim.

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Manggarai Timur Berbagi Kado Natal Untuk Penderita ODGJ

Safrianus Haryanto Djehaut, jabatan lama Kabag Prokopim Setda Manggarai Timur, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KB dan P3A) Matim. Rustam, jabatan lama Kabag Hukum Setda Matim, jabatan baru Kepala Dinas Pertanahan Kabupaten Matim.

Untuk pejabat Esolon III yang dilantik yakni Aloysius Roma, jabatan lama Camat Lamba Leda Timur, jabatan baru Kabag Hukum Setda Matim. Wesa Woda Ignasius, jabatan lama Kepala Bidang Pengendalian Limba B3, Dinas Lingkungan Hidup, jabatan Baru, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Matim. Winsensius Tala, jabatan Lama Kepala Bidang Pengelolaan Pendidikan SMP, Dinas PPO Matim, jabatan Baru Sekertaris Dinas PPO Matim.

Herman Agas, jabatan lama Kabid Pengelolaan PAUD dan PNF, Dinas PPO Matim, jabatan baru Sekertaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Matim. Yohanes Rosari Su, jabatan lama Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Matim, jabatan baru Sekertaris Dinas Sosial Matim.
Yohanes Santoso Manubelu, jabatan lama Kabid Sarana Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Dinas Pertanian, jabatan baru Sekertaris Dinas Pertanian Matim. Frans Bukardi jabatan lama Kabid Pengembangan Kebudayaan, jabatan Baru, Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Matim.

Bupati Agas dalam sambutannya saat pelantikan pejabatnya di Pantai Cepi Watu Borong menyampaikan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Dikatakan Bupati Agas, jabatan yang diemban adalah sebuah tanggung jawab.

Baca juga: Menelusuri Keindahan Danau Ranamese di Manggarai Timur

 

 

"Ketika anda setia pada perkara kecil, maka padamu diberikan perkara yang lebih besar. Maka buktikan itu kepada publik. Kehadiran anda di posisi yang baru, harus mampu memberi warna berbeda dan tentu harus lebih progresif," ,kata Bupati Agas.

Bupati Agas juga mengatakan, para pejabat yang dilantiknya menandakan bahwa ia sedang mendistribusikan tanggung jawab yang diberikan rakyat Manggarai Timur kepada Bupati dan Wakil Bupati, agar berbagi peran.

"Tanggungjawab jabatan kita sebenarnya kepada rakyat. Maka jangan sekali-sekali menghianati kepercayaan itu. Rakyat sudah memberikan mandat secara politik dan secara ekonomi kepada kita, maka mereka berhak untuk dilayani,"ujarnya.

Bupati Agas juga meminta bagi para pejabat yang dilantik untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas jabatan yang baru. Jangan terlena dengan eforia jabatan yang diterima.

"Segera identifikasi permasalahan yang menghambat percepatan pencapaian target kinerja, urai dan cari alternatif solusi serta lakukan inovasi untuk pencapaian target yang lebih optimal. Jabatan adalah amanah yang diberikan kepada mereka yang dinilai mampu untuk mengembannya. Saya harap menyadari itu, dan melaksanakan tugas jabatan secara maksimal dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku,"ujar Bupati Agas.(rob)

Berita Manggarai Timur Lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved