Berita NTT

Jadi Ketua Komodo Moge NTT, Bobby Damanik: jadi pengurus sebuah komunitas adalah sebuah pelayanan

Musprov dipimpin Ketua Sidang Ikhsan Darwis. 12 suara sah yang hadir dalam Musprov itu memberikan dukungan kepada Bobby Damanik. Ikhsan kemudian

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/HO-IRFAN HOI
MUSPROV - Musyawarah Provinsi (Musprov) Komodo Moge NTT yang digelar di Celebes Resto Kota Kupang. Kamis 12 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Bobby Damanik terpilih menjadi ketua umum Komodo Moge NTT masa bakti 2022-2024.

Bobby terpilih lewat musyawarah provinsi (Musprov) Komodo Moge NTT yang digelar, Kamis 12 Januari 2023 di hotel Celebes Kota Kupang.

Musprov dipimpin Ketua Sidang Ikhsan Darwis. 12 suara sah yang hadir dalam Musprov itu memberikan dukungan kepada Bobby Damanik. Ikhsan kemudian membacakan surat keputusan tentang pengesahan Musprov dengan terpilihnya Bobby Damanik.

Dalam kesempatan itu, Bobby mengatakan dirinya Sebelumnya pernah menjadi Sekjen Moge NTT. Dia menuturkan kalau proses Musprov harusnya telah digelar namun ditunda beberapa waktu sehingga proses itu baru bisa terlaksana kali ini.

Baca juga: Gubernur NTT Tantang Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari Berani Beralih ke Sektor Riil

 

Diawal proses penjaringan untuk kandidat ketua umum Komodo Moge NTT, tidak ada yang mau mendaftar diri. Perjalanan waktu, lalu adanya dinamika sehingga dirinya menegaskan ingin menjadi ketua Komodo Moge NTT.

Dia menyebut bahwa, bukan berarti kepengurusan sebelumnya tidak berjalan sesuai visi misi. Dia hanya ingin agar Komodo Moge NTT berjalan sesuai rel yang menjadi landasan utamanya.

"Kita berkumpul dan bersama-sama melakukan touring atau kerja sosial lain tanpa ada kepentingan apapun," jelasnya.

Dia menegaskan bahwa Komodo Moge NTT tidak punya kepentingan apapun. Lebih dari itu, perkumpulan ini hanya untuk mempererat silaturahmi antar sesama anak muda pecinta motor gede lebih dari 400 CC.

Sisi lain, niat Komodo Moge juga ingin berbuat lebih banyak untuk promosi sektor wisata di NTT. Adapun kegiatan sosial harus terus dijalankan.

Ia berpesan bahwa dinamika yang terjadi dalam komunitas ini hendaknya tidak memecah belah persatuan. Dia mengajak semua anggota untuk sama-sama membesarkan Komodo Moge NTT.

Dia ingin agar tidak ada egoisme antar anggota. Untuk itu, perlu ada kerendahan hati untuk saling bergandengan tangan membawa visi misi Komodo Moge NTT. Dia berniat tujuan didirikannya komunitas ini harus terus dijaga marwahnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota Komodo Moge NTT, yang telah memberi dirinya kepercayaan untuk memimpin kepengurusan ini selama satu periode kedepan.

Berkaca pada pengalaman pada periode sebelumnya, kepengurusan kedepan harus lebih solid dan mengutamakan persaudaraan. Dia meminta dukungan dari semua anggota untuk menjalankan kepengurusan kedepan

"Menjadi pengurus sebuah komunitas adalah sebuah pelayanan. Tidak boleh serta merta kita tidak boleh berpikir untuk dilayani oleh anggota. Mari kita sisihkan waktu, untuk mengurusi teman-teman, touring dan hal lain yang menjadi agenda," ujarnya.

Sementara itu, pesan dari Mayor Jenderal I Gusti Kompiang menyebut bahwa dengan komunitas ini harusnya menjadi ajang memperkuat kekeluargaan, bukan sari Komodo Moge NTT tetapi komunitas motor lainnya.

Dia mengatakan, tiap organ harus ada penerus sehingga keberlangsungan organisasi tetap berjalan, demi kemajuan Komodo Moge NTT. (Fan)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved