Berita Maumere

Petugas Piket Kaget saat Anggota Polres Manggarai Barat Sidak di Polsek Komodo

Kedatangan Seksi Propam Polres Mabar tidak diketahui personel Polsek Komodo yang tengah melakukan piket malam pada pukul 01.15 Wita.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
SIDAK: Kepala Seksi Propam Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiarta saat melakukan pengecekan senpi dalam sidak di Polsek Komodo, Minggu 13 Februari 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Manggarai Barat (Mabar), melakukan inspeksi mendadak ( sidak) terhadap polsek jajaran, Minggu 13 Februari 2022.

Sidak dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Propam Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiarta didampingi sejumlah personel.

Kedatangan Seksi Propam Polres Mabar tidak diketahui personel Polsek Komodo yang tengah melakukan piket malam pada pukul 01.15 Wita.

Pengecekan dilakukan dari kehadiran petugas piket, surat mutasi, kondisi sel tahanan Polsek Komodo, ketersediaan inventaris polsek berupa senjata api (senpi) hingga kebersihan gedung Polsek Komodo.

Baca juga: Gunakan Sepeda Motor, Bupati Sikka Fransiskus Diogo Tinjau Pembangunan Jembatan Oje Ubi di Palue

 

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, petugas piket terlihat kaget dan bergegas menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan Kasi Propam Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiarta.

"Catat (senpi dan amunisi) dimutasi, karena itu inventaris. Nanti diserahkan dalam kondisi apapun. Jaga kebersihan kantor karena kita melakukan pelayanan kepada masyarakat," tegas Kasi Propam Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiarta.

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto melalui Kasi Propam Polres Mabar, Ipda Nyoman Budiarta kepada awak media mengatakan, sidak di polsek jajaran bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapsiagaan anggota dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

"Pada intinya Polres Manggarai Barat selalu melakukan waskat (pelayanan melekat), terhadap personel yang ada di polsek-polsek, agar siap melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved