Berita Flores Timur

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika IKTL PKM di Desa Lewolaga Flores Timur

Ignasius menjelaskan tujuan dari kegiatan PKM ini tentu untuk meningkatkan SDM sehingga menjadi pribadi yang siap menghadapi segala perubahan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-IGNASIUS
PKM - Sejumlah mahasiswa pose bersama di Kantor Desa Lewolaga, Kecamatan Titihena, Kabupaten Flores Timur, Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Sebanyak 21 orang mahasiswa dari Prodi Teknik Informatika Institut Keguruan dan Teknologi Larantuka (IKTL) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Desa Lewolaga, Kecamatan Titihena, Kabupaten Flores Timur, NTT.

Mahasiswa-mahasiswi tersebut berada di Desa Lewolaga sejak Selasa 13 Juni hingga Sabtu 18 Juni 2022.

Ketua PKM Prodi Teknik Informatika IKTL, Trinitas Masandai Ritan, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Lewolaga yang sudah menerima kehadiran mahasiswa-mahasiswi untuk melaksanakan PKM.

Baca juga: Bukti Cintanya ke Ira Ua, Randy Badjideh Habisi Astri Manafe dan Lael 

 

"Terima Kasih untuk kepala desa bersama jajarannya, kepada masyarakat desa Lewolaga yang diwakili oleh para bapa, ibu ketua dusun telah mengizinkan kami dari Prodi Teknik Informatika untuk melakukan kegiatan PKM di desa Lewolaga, juga kepada karang taruna yang telah memberikan kesempatan kepada untuk berkolaborasi selama kegiatan PKM ini. Harapan saya, kita sama-sama dapat bergandengan tangan untuk melancarkan kegiatan PKM ini hingga akhir, kita sama-sama menyukseskan kegiatan PKM ini,"ujarnya.

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika IKTL saat berikan pelatihan
Mahasiswa Prodi Teknik Informatika IKTL saat berikan pelatihan di Desa Lewolaga, Flotim, Juni 2022,

Sementara itu Koordinator PKM Prodi Teknik Informatika 2022 IKTL, Ignasius Boli Suban.,M.Kom, mengatakan pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu dari tridarma perguruan tinggi, selain mengajar dan meneliti.

Kegiatan Pkm merupakan pengamalan dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapatkan selama kurang lebih sepertiga tahun di bangku kuliah ke tengah masyarakat.

Ignasius menjelaskan tujuan dari kegiatan PKM ini tentu untuk meningkatkan SDM sehingga menjadi pribadi yang siap menghadapi segala perubahan.

Baca juga: Pulau Awalolong, Gula Sabu dan Belasan Wisata di NTT Masuk API Award 2022


Selain itu tujuan dari PKM juga untuk meningkatkan pola pikir melalui kreatifitas dari teman-teman mahasiswa-mahasiswi.

"Dalam kegiatan PKM ini juga teman-teman mahasiswa-mahasiswi dengan rendah hati ingin berbaur dan belajar bermasyarakat yang baik dari masyarakat di desa Lewolaga,"ujarnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved