Berita Flores Timur

Uskup Larantuka Rayakan Pancawindu Imamat, Mgr.Kung: Mari Kita Saling Mendoakan

Uskup Larantuka, Mgr.Fransiskus Kopong Kung merayakan pancawindu imamatnya. Uskup Larantuka sudah mengabdi menjadi uskup selama 18 tahun.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PROKOPIM FLOTIM
SYUKURAN - Suasana saat Pjs Bupati Flores Timur, Doris Rihi hadir saat acara Syukur 40 Tahun Imamat Uskup Larantuka, Mgr. Fransikus Kopong Kung di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Rabu 29 Juni 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung, merayakan Pancawindu (40 tahun) Imamatnya.

Perayaan syukur ini diawali dengan upacara ekaristi di Gereja Katedral Reinha Rosari Larantuka dilanjutkan dengan resepsi syukur di pelataran Gereja Katedral.

Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si., dalam sambutannya mengatakan nilai yang dapat dipetik dalam diri Uskup Larantuka selama masa pengabdian 40 tahun imamat yakni kesetiaan pada tugas.

“Dengan nilai kesetiaan pada tugas ini, saya selaku Penjabat Bupati Flores Timur dan tentunya juga bapak Penjabat Bupati Lembata berjanji untuk mewujudkan dalam pelaksanaan kehidupan birokrasi pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan daerah dan masyarakat Flores Timur dan Lembata,” ungkapnya.

Baca juga: 3 Batang Lilin yang Keluar dari Perut Wahyu di Manggarai Disebut Lilin Bekas dari Kuburan

 

Selain itu, Doris Rihi juga mengakui ketika pertama kali menerima dirinya sebagai Penjabat Bupati Flores Timur, ada nilai yang dapat diambil dari pertemuan itu yakni ketika Mgr. Fransiskus Kopong Kung selalu menekankan agar selalu ada komunikasi dan mendahulukan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah Flores Timur.

“Atas nama Pemeritah Daerah dan masyarakat Flores Timur, saya menyampaikan profisiat dan selamat berbahagia kepada Uskup Larantuka di usia imamat 40 tahun ini,” ucapnya.

"Melihat kehadiran umat dan suasana pada moment 40 tahun imamat ini, memberikan gambaran kepada kita betapa dekatnya Uskup Larantuka ini dalam pengabdian," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Penjabat Bupati Lembata, Drs. Marsianus Jawa, M.Si atas nama masyarakat Lembata menyampaikan profisiat kepada Uskup Kung.

“Motto ini sesungguhnya mau mengingatkan kami sebagai birokrasi Pemerintah di Kabupaten Lembata untuk total melayani masyarakat, itulah yang kami petik bagaimana pelayan yang mulia bagi umat di Keuskupan Larantuka ini akan menjadi contoh bagi kami. Kami juga bertekad untuk meninggalkan semua perbedaan-perbedaan yang terjadi. Kiranya dengan semangat ta’an tou, Lembata lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Baca juga: Kapten Inf Ida Bagus Berikan Pemahaman Wawasan Kebangsaan untuk Siswa SMP Bina Wirawan Maumere

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved