Warga NTT Korban KKB

Korban KKB Papua Asal NTT Sempat Menelfon Keluarga di Manggarai

ohanes Rangkas (26), salah satu korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nainggolat, Kabupaten Nduga, berasal dari Manggarai .

TRIBUNFLORES.COM/ CHARLES ABAR
RUMAH DUKA. Suasana di rumah duka korban KKB Papua, Yohanes Rangkas di Desa Bangka Ajang, Manggarai, Sabtu 16 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo


TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Yohanes Rangkas (26), salah satu korban aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nanggolait, Kabupaten Nduga, Papua, rupanya sempat berkomunikasi melalui telefon dengan keluarganya di Desa Bangka Ajang, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Jumat 15 Juli 2022 malam.

Informasi ini didapatkan TRIBUNFLORES.COM dari Yosep Kawe, kakak Yohanes Rangkas, di Desa Bangka Ajang. "Tadi malam dia (Yohanes) sempat telepon dulu dengan kami, dia bilang kabar baik," ungkap, Yosep Kawe, Sabtu 16 Juli 2022 petang.

Yosep mengaku keluarga dan seluruh warga kampung Bangka Ajang sangat kaget ketika mendapat kabar dari Papua bahwa Yohanes Rangkas sudah meninggal dunia, pada Sabtu 16 Juli 2022 pagi.

Keluarga dan warga kampung Bangka Ajang lalu berkumpul untuk doa bersama. Mereka berharap jenazah Yohanes bisa dipulangkan untuk dimakamkan di Desa Bangka Ajang.

Baca juga: Satu Warga Bangka Ajang Manggarai Jadi Korban Kebrutalan KKB Papua

 

Yosep mengaku keluarga tidak mendapat firasat buruk bahwa Yohanes akan meninggal dunia, apalagi saat berkomukasi melalui telefon, Yohanes mengaku kalau dirinya baik - baik saja.

"Kami kaget betul tadi malam barusan beliau telepon, kami juga tidak mimpi tidak ada bayangan sama sekali, tadi pagi dengar kabar buruk ini. Kepergian beliau ini kami rasa terpukul betul, kami sedih betul," kata Yosep.

Yosep menguraikan, korban merantau ke Papua sejak 7 tahun silam dan belum pernah pulang. Korban terakhir bekerja sebagai penjaga kios.Korban merupakan anak ke-4 dari 7 bersaudara dari Ayah Simon Len dan Ibu Elisabeth Pamul. Status korban masih bujang dan belum memiliki istri.

Warga NTT Korban KKB Papua

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved