Berita NTT

Tim SAR Temukan Nelayan yang Hilang saat Mancing di NTT

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan nelayan yang hilang kontak ke daratan saat memancing di perairan antara Pulau Semau dan Pulau Kera.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM
OPERASI SAR- Operasi penyelamatan oleh tim SAR kepada satu orang nelayan asal Namosain Kota Kupang yang hilang saat memancing, Selasa 23 Agustus 2022. Nelayan itu kini sudah ditemukan 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan nelayan yang hilang kontak ke daratan saat memancing di perairan antara Pulau Semau dan Pulau Kera, Selasa 23 Agustus 2022.

Nelayan yang kemudian teridentifikasi bernama Maklon Nafu (48) kemudian dievakuasi Tim SAR Gabungan ke daratan dalam keadaan selamat.

Atas peristiwa tersebut Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang sekitar pukul 14.10 Wita yang menerima laporan dari masyarakat tentang seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di sekitar Perairan Pulau Kera dan Pulau Semau Kabupaten Kupang.

Menurut keterangan keluarga diketahui bahwa korban pergi memancing sejak Pukul 04.00 Wita dan sampai pada Pukul 14.00 Wita korban belum kembali.

Baca juga: Pemerintah Gencarkan Vaksinasi COVID-19 Lanjutan di Daerah Imunitas Rendah

 

 

Keluarga juga bukan tanpa usaha, sejak merasa tidak mendapatkan kabar dari korban pihak keluarga telah melaksanakan pencarian namun hasil pencarian masih nihil.

Pada Pukul 14.30 Wita, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Unsur Basarnas Kupang, Bakamla Kupang beserta keluarga korban, diberangkatkan ke perkiraan lokasi kejadian guna melaksanakan pencarian terhadap korban.

Sekitar pukul 17.05 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada Koordinat : 10⁰7.352'S - 123⁰29.961'E.

Selanjutnya korban di evakuasi menuju Pelabuhan Namosain Kota Kupang dan diserahkan ke pihak keluarga.

Baca juga: Ombudsman NTT Ikut Sosialisasi Budaya Pelayanan Prima di Lingkup Dinas Pendidikan Provinsi NTT


Secara terpisah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang I Putu Sudayana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terkait dalam operasi penyelamatan ini.

Setelah korban berhasil diselamatkan, selanjutnya Operasi SAR dinyatakan berakhir dan semua unsur SAR yan terlibat di kembalikan ke kesatuanya masing-masing disertai ucapan terimakasih atas tugas kemanusian yang telah di laksanakan.(*)

Berita NTT lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved