Berita Manggarai Timur

Nelayan dan Sopir Angkutan Umum dapat Beras Polres Manggarai Timur

Polres Manggarai Timur di Flores menyalurkan beras bantuan sosial kepada nelayan dan sopir angkutan umum pasca kenaikan harga bahan bakar minyak.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta, bersama anggota sedang memberikan bantuan sosial beras kepada para nelayan, Kamis 8 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Puluhan nelayan di Borong, Kecamatan Borong mendapatkan bantuan sosial (Bansos) beras dari Polres Manggarai Timur (Matim), Kamis pagi 8 September 2022. 

Pemberian bantuan beras ini dipimpin langsung Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, S.H.,S.I.K.,M.Si, bersama Waka Polres Manggarai Timur, Kompol Mateus Cono,SH.,MH, para perwira Polres dan anggota. Selain nelayan, bantuan beras juga diberikan epada puluhan sopir angkutan umum.

Penyerahan bantuan beras untuk para pengemudi kendaraan angkutan umum penumpang ini berlangsung di bahu jalan Negara Trans Flores tepatnya di depan Mapolres Matim. 

Pada hari sebelumnya, Rabu 7 September 2022 Kapolres Manggarai Timur bersama anggota menyerahkan bantuan untuk puluhan sopir angkutan umum yang berlangsung di Terminal Bus Pasar Borong.

Baca juga: Putra Lawe Lujang Manggarai Timur Boyong 22 Pemain ke Lembata

AKBP I Ketut Widiarta menerangkan bantuan sosial beras itu merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Bantuan ini diberikan kepada para nelayan dan para sopir angkutan umum penumpang,bus umum Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP), truk beratap yang merupakan angkutan umum penumpang pedesaan di Manggarai Timur yang terdampak pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Masing-masing penerima bantuan mendapatkan beras 10 Kg. 

Ia berharap agar bantuan itu dapat membantu meringankan beban para sopir angkutan umum dan nelayan dalam kebutuhan hidup setiap hari pasca kenaikan harga BBM. 

"Bantuan ini tidak seberapa nilainya, namun ini merupakan ketulusan dari Polri untuk membantu masyarakat khususnya para sopir angkutan umum dan nelayan pasca kenaikan harga BBM. Harapan semoga bantuan ini dapat meringankan beban para sopir angkutan umum untuk kebutuhan hidup sehari-hari,"ujarnya.

Dikatakan Widiarta, pemberian bantuan sosial beras kepada masyarakat terdampak khususnya para nelayan dan sopir angkutan umum akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, sambil menunggu bantuan lain dari pemerintah yang sudah direncanakan yang nantinya disalurkan melalui Dinas Sosial sesuai hasil rapat bersama antara Kementerian terkait, Panglima TNI dan Kapolri pada pekan lalu.

Baca juga: Aksi Kemanusiaan Polsek Sambi Rampas Manggarai Timur Jenguk Pasien Disabilitas di Puskesmas Pota

Nasrul, salah seorang penerima bantuan itu, menyampaikan terima kasih kepada Polri melalui Polres Manggarai Timur yang telah memperhatikan mereka sebagai masyarakat terdampak kenaikan harga BBM. 

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada bapak kepolisian karena sudah lihat kami masyarakat kecil ini. Bantuan beras ini sangat bermanfaat untuk membantu meringankan beban hidup kami," ujarnya. 

Anton, sopir penerima bantuan tersebut juga, menyampaikan terima kasih kepada Polres Manggarai Timur yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM khususnya pengemudi angkutan umum.

"Terima kasih kepada bapak Kapolri, bapak Kapolda dan bapak Kapolres Manggarai Timur atas kepeduliannya yang cukup meringankan masyarakat terdampak sambil menunggu bantuan dari pemerintah yang akan disalurkan," katanya.

Berita Manggarai Timur lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved