Penemuan Jasad Bayi di Sikka

Josep Sediakan Lahan Kuburkan Jasad Bayi yang Ditemukan di Kali Mati Nangameting Sikka

Josep Mandasi mengaku ikhlas menyediakan sebidang lahan karena faktor kemanusiaaan. Iya juga membatin bayi tersebut akan menjadi malaikat penolong.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
DIKUBURKAN - Jasad bayi yang ditemukan di Kali Mati Kelurahan Nangameting, Kabupaten Sikka telah dikuburkan di halaman rumah Josep di RT 21 RW 01 Kelurahan Nangameting, Kecamatan Alok Timur, Sikka, Sabtu 17 September2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Setelah aparat Polres Sikka berkordinasi dengan Lurah Nangameting dan warga setempat, jasad bayi terlantar langsung dikuburkan di halaman rumah warga, Sabtu 17 September 2022.

Banyak warga prihatin menawarkan halaman rumah mereka jadi tempat peristirahatan terakhir bayi malang itu. Hasilnya memutuskan halaman rumah Josep Mandasi (55) dengan jarak sekitar 20 meter dari TKP.

Josep Mandasi mengaku ikhlas menyediakan sebidang lahan karena faktor kemanusiaaan. Iya juga membatin bayi tersebut akan menjadi malaikat penolong.

"Saya kasihan lihat dia (korban) dibuang. Dia ini malaikat. Hewan saja kita kasihan apa lagi manusia," ujar Josep di rumahnya.

Baca juga: Bayi 10 Bulan Ikuti Wolobobo Ngada Festival Tawarkan Sport Tourism Berbasis Alam dan Budaya

 

Proses penguburan diwarnai air mata sejumlah ibu-ibu. Mereka menepuk dada sambil megucapkan kata 'keterlaluan' kepada orang yang membuang bayi itu.

Ibadat penguburan dipimpin Pater Erik Raymond SVD. Misionaris yang berlibur di Paroki Santo Thomas Morus memberkati jenazah sebelum yang sudah masuk dalam peti terbungkus kain putih.

Pater Erik juga memberikan sakramen permandian. Korban diberi nama Robertus Belarminus.

"Dia (korban) diberi nama itu karena hari ini pesta Santo Robertus Belarminus," ujarnya usai melangsungkan ibadat penguburan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved