Kasus Asusila di Nagekeo

P2TP2 Dampingi Korban Tindakan Asusila di Nagekeo

Kini terduga pelaku 9 orangnya sudah dibekuk dan masih satu orang yang masih dalam proses pengerjaan polisi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua P2TP2A Kabupaten Nagekeo, Maria Anjelina Sekke Wea 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, MBAY - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Nagekeo, Maria Anjelina Sekke Wea mengatakan kasus persetubuhan anak dibawah umur yang diduga dilakukan oleh 10 pemuda di Kabupaten Nagekeo merupakan kasus yang sangat mengerikan yang terjadi di tahun 2022 ini.

Pasalnya, kasus tersebut menimpa satu orang korban yang masih 14 tahun dan dilakukan oleh sebanyak 10 orang pemuda.

"Menurut saya kasus ini merupakan kasus yang sangat mengerikan yang terjadi pada tahun 2022 ini karena satu korban, pelakunya 10 orang," kata Anjelina kepada media ini saat ditemui di Polres Nagekeo, Selasa 8 Februari 2022.

Baca juga: BREAKING NEWS: 10 Pemuda di Nagekeo Diduga Lakukan Persetubuhan Anak Dibawa Umur

 

Bagi Anjelina, kasus tersebut merupakan kasus yang sangat menyedihkan bagi kaum wanita karena dilaporkan tepat pada peringatan hari perempuan sedunia.

Anjelina mengatakan, kasus tersebut terjadi mungkin karena kenakalan para pelaku dan juga karena keterbatasan pengetahuan mereka sehingga mereka ikut melakukan tindakan pidana tersebut.

"Inikan pelaku cerita. Jadi berantai. Menjadi satu kesatuan untuk melakukan kekerasan seksual ini. Tetapi beruntung mereka ini anak-anak yang jujur karena ketika ditanya mereka jawab dengan singkron sehingga mudah bagi polisi melakukan penyelidikan," ungkapnya.

Sejak kemarin, jelas Angelina, pihaknya sudah melaksanakan pendampingan terhadap korban. Pendampingan yang dilakukan mulai dari laporan kepada polisi dan pengambilan berita acara di kepolisian.

"Karena korban perempuan dibawah umur, jadi tidak mungkin kita biarkan dia sendirian. Supaya dia tidak jawab dalam tekanan," terangnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved