Berita Manggarai

Alumni St. Klaus Gelar Reuni Akbar, Sebut dapat Kebaikan yang Luar Biasa dari Pater Wazer

Hadir dalam acara ini, para alumni dari pelbagai angkatan, para guru dan juga sejumlah siswa dan siswi SMP-SMA St. Klaus.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-ALUMNI
SAMBUT - Alumni saat menyambut Pater Wazer untuk ikut acara reuni alumni St.Klaus di Manggarai, Selasa 17 Mei 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Sejumlah alumni lembaga pendidikan SMP-SMA St. Klaus Kuwu, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT menghadiri acara reuni akbar Pra Kondisi Panca Windu Tahun 2023 yang digelar di aula lembaga pendidikan tersebut, pada Minggu 15 Mei 2022.

Di bawah tema 'Pergi Untuk Kembali, Merajut Kisah dan Membangun Kebersamaan', reuni akbar yang menghadirkan Pater Ernest Waser selaku pendiri lembaga pendidikan SMP-SMA St. Klaus-Kuwu tersebut berlangsung aman dan lancar serta diwarnai dengan suasana kekeluargaan dan keakraban yang tinggi.

Acara dibuka dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Pater Mundus, SVD dengan dimpangi oleh dua rekan iman dan seorang diakon, yaitu: RD Kosmas, Pr, RD Pendik Usman Pr, dan Diakon Ino.

Baca juga: Umat Paroki St. Klaus Kuwu Ikuti Misa Pembukaan Bulan Suci Maria di Gua Maria Golo Renda

 

Acara kemudian berlanjut dengan sharing pengalaman dari perwakilan alumni serta sosialisasi terkait latar belakang terbentuknya Yayasan Bhakti Alumni Persekolahan Pater Ernest Waser (YBAPPEW).

Hadir dalam acara ini, para alumni dari pelbagai angkatan, para guru dan juga sejumlah siswa dan siswi SMP-SMA St. Klaus.

Lembaga Pendidikan St. Klaus sebagai rahim yang telah memberikan kehidupan yang lebih baik.

Pater Mundus SVD dalam khotbahnya mengatakan, suatu kebanggan tersendiri bagi para alumni, termasuk dirinya karena bisa hadir kembali di Lembaga Pendidikan SMP-SMA St. Klaus dengan profesi dan status yang berbeda- beda.

Dan bukan lagi seperti waktu masih kelas satu SMP, kelas dua ataupun kelas tiga SMP. Dan setiap angkatan yang mengenyang pendidikan di tempat ini, lanjutnya, memiliki kisah dan ceritra yang menarik.

Baca juga: Nuansa Budaya Manggarai Warnai Misa Buka Tahun Pariwisata Holistik di Paroki St. Klaus Kuwu

Lebih dari itu, situasi dan pendidikan di tempat ini telah membuat para alumni menjadi orang baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved