Nasabah Mitra Tiara Menjerit

705 Nasabah Mitra Tiara Menjerit Minta Tolong, 5 Tahun Tunggu Eksekusi Putusan dari PN Larantuka

Lembaga Kredit Finansial (LKF) Mitra Tiara saat ini sudah bangkrut dan diduga kasus itu memakan banyak korban. Nasabah Mitra Tiara kini menjerit.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
NASABAH MITRA TIARA - Petrus Demon Koten dan Yohanes Efensius Jano saat ditemui di Desa Klatanlo, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Kamis 30 Juni 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Ketua kelompok pejuang hak nasabah Lembaga Kredit Finansial (LKF) Mitra Tiara, Paulus Demon Koten, menangis histeris, Kamis 30 Juni 2022.

Paulus menangis ketika mengungkapkan beban yang dialami 705 nasabah LKF Mitra Tiara Larantuka yang hingga kini belum mendapatkan eksekusi putusan dari Pengadilan Negeri Larantuka.

Pria lansia tersebut nampak mengusap air matanya berkali-kali saat berbicara.

"Kami sudah tidak kuat lagi pak. Bertahun-tahun seolah kami dipermainkan. Usia saya sudah tua, saya juga tidak tahu apakah masih bisa bertahan atau tidak. Kami hanya ingin mendengar PN Maumere mengeksekusi putusan tapi kenapa sampai sekarang belum dilakukan? Ada apa ini?," ungkapnya.

Baca juga: Rutan Larantuka Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Komit Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

 

Bertempat di rumah tua miliknya di Desa Klatanlo, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Petrus mengeluhkan sikap PN Larantuka yang hingga kini belum memberikan jawaban pasti.

Dari data yang disampaikan Petrus, setidaknya terdapat 16.171 nasabah yang kehilangan simpanan uangnya di LKF Mitra Tiara pasca 'ambruknya' kantor itu.

Usai menempuh berbagai jalur hukum para terduga pelaku akhirnya ditangkap dan dijebloskan ke jeruji besi.

Namun, dikarenakan uang simpanan mereka belum dikembalikan, sekitar 705 nasabah dari jumlah keseluruhan 16.000 an orang, lanjut memperjuangkan hak mereka.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved